Cara Beli Pulsa Listrik Lewat m-BCA

Halo sobat, kali ini mogamugi.com akan berbagai pengalaman bagaimana cara beli pulsa listrik lewat m-BCA dari HP Android dengan tujuan ingin membandingkan apakah lebih murah beli lewat m banking BCA, Tokopedia atau mandiri.

Sebagai catatan, biasanya admin membeli token pln lewat Tokopedia dengan kelebihan sering ada promo cashback dan saat akan mengisi pulsa listrik kita tidak perlu repot memasukan nomor meteran atau id pelanggan pln lagi karena tinggal buka dari daftar transaksi lalu pilih tombol beli lagi.

Advertisements

Terlepas dari kelebihan membeli token pln di Tokopedia, admin tetap memutuskan untuk beli lewat m-BCA dengan tujuan awal sebagai perbandingan untuk mengetahui berapa biaya administrasi serta harganya apakah lebih murah atau sama saja.

Beginilah Cara Beli Pulsa Listrik Lewat m-BCA

  1. Buka aplikasi BCA mobile kemudian pilih m-BCA.
  2. Masukan kode akses untuk login.
  3. Setelah berhasil masuk pilih menu m-Commerce.
  4. Pilih menu PLN Prabayar.
  5. Masukan id pelanggan/meteran listrik yang akan kita isi lalu pilih OK lalu Send.
  6. Langkah selanjutnya tap pada kolom nominal lalu pilih nominal token misalnya 20.000, 50.000 dan seterusnya lalu OK.
  7. Selanjutnya akan muncul info berupa nominal yang dipilih, admin bank, maupun total harga. Untuk melanjutkan pilih OK.
  8. Kemudian masukan PIN m-BCA lalu OK.
  9. Jika transaksi pembelian sukses maka kamu akan melihat pop up yang berisi 20 angka kode token PLN untuk dimasukan ke meteran yaitu pada bagian STROOM/TOKEN. Sebaiknya segera catat atau buat capturenya untuk mencegah kamu tidak bisa menemukan kode token yang dikirim ke menu Inbox m-Commerce.

Dimana Melihat Kode Token PLN di Aplikasi M-BCA?

Nah bagi kamu yang tidak sempat mencatat setelah transaksi selesai maka bisa mengecek kembali kode tokennya melalui menu m-commerce lalu pilih Inbox kemudain pilih PLN Prabayar dan nanti akan muncul datanya seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Tidak terlalu sulit bukan, membeli token listrik lewat m banking BCA? sayangnya pada halaman konfirmasi kita tidak bisa melihat dengan lengkap siapa nama pemilik meteran listrik yang akan diisi karena nama pemilik meteran akan terlihat setelah transaksi sukses jadi sebaiknya pastikan kamu memasukan no meteran/id pelanggan dengan benar.

Hal ini berbeda jika dibandingkan saat membeli token online di tokopedia maupun mandiri online dimana saat akan konfirmasi transaksi pembelian kita bisa melihat nama pemilik meteran dengan jelas.

Sedangkan untuk masalah biaya administrasi yaitu sebesar 2.500 ini lebih murah jika dibandingkan membeli lewat mandiri karena saat ini di mandiri biayanya adalah 3.500.

Kesimpulan, untuk harga token listrik di BCA sama seperti di Tokopedia maupun mandiri namun bedanya mandiri mengenakan biaya adm bank lebih besar yaitu 3.500 sedangkan BCA maupun tokopedia hanya 2.500 dan kelebihan membeli di Tokopedia adalah sering adanya cashback sehingga jika dihitung-hitung jatuhnya membeli disana lebih murah.

Advertisement