Cara Berhenti Jadi Agen Bukalapak

Cara berhenti jadi agen bukalapak itu tidak sulit namun saat ini belum bisa dilakukan melalui aplikasi jadi harus lewat web browser baik dari HP maupun komputer.

Setelah membatalkan atau berhenti jadi agen maka anda tidak akan lagi dikenakan biaya adminstrasi saat membeli barang fisik dan tentu tidak akan mendapat komisi.

Sebelum memutuskan untuk berhenti menjadi agen Bukalapak pastikan tidak ada komisi tertunda dari penjualan e-voucher seperti pulsa, token listrik, paket data, tiket kereta pada minggu berjalan karena jika ada maka komisinya akan hilang atau tidak dihitung, dan untuk lebih lengkap bagaimana caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Berhenti Jadi Agen Bukalapak

  1. Langkah pertama buka halaman bukalapak.com melalui web browser dari HP atau dari PC.
  2. Setelah itu login ke akun BukaLapak dengan memasukan username dan password lalu pilih menu Ringkasan Akun.
  3. Kemudian scroll kebawah dan lihat bagian Agen Bukalapak lalu pilih Klik Disini yang ada disebelah kanan tulisan Batalkan jadi Agen? seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
  4. Langkah selanjutnya beri tanda centang pada form permohonan pembatalan agen lalu pilih tombol Batalkan Agen. 

Setelah langkah diatas dilakukan maka anda bukan lagi menjadi agen tetapi menjadi member biasa sehingga tidak akan mendapat komisi penjualan dan tidak akan dikenakan lagi biaya administrasi saat melakukan pembelian di bukalapak untuk transaksi barang fisik seperti sebelumnya.

Update : Juli 31 2017, saat ini untuk berhenti dari agen bukalapak bisa dilakukan dari aplikasi karena pada aplikasi Bukalapak terbaru sudah ada menu untuk masuk ke dashboar agen bukalapak.

Setelah Dibatalkan Apakah Bisa Gabung Kembali?

Bisa, ketika anda sudah berhenti dan memutuskan ingin gabung menjadi agen bukalapak kembali maka caranya buka menu ringkasan akun lalu pada bagian agen bukalapak klik tombol Aktifkan Kembali.

Advertisements

Tidak sulit bukan berhenti jadi agen bukalapak? jika masih ada bagian yang kurang jelas silahkan tanyakan atau jika ada langkah yang kurang sesuai mungkin karena sudah ada pembaharuan dari bukalapak maka kami mohon koreksinya.