Cara Blokir Kontak WhatsApp

Blokir kontak WhatsApp mungkin salah satu cara agar kita tidak terganggu dengan pesan maupun panggilan dari kontak tertentu karena setelah diblokir orang itu tidak bisa mengirimkan pesan lagi ke nomor kita.

Walaupun sebetulnya menurut saya pemblokiran ini tidak selamanya efektif karena bisa saja kontak yang sudah diblok tersebut menghubungi kita menggunakan nomor yang berbeda dan tentu akan masuk pesan maupun panggilannya.

Advertisements

Sehingga jika tujuan kamu adalah agar tidak diganggu lagi sebaiknya ganti nomor saja dengan demikian tidak akan ada yang tahu kecuali kamu beritahukan.

Bagaimana Cara Blokir Kontak WhatsApp?

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih kontak WhatsApp yang akan kita blok.
  3. Selanjutnya, pilih menu yang ada di pojok kanan atas lalu pilih LainnyaBlokir.
  4. Terakhir akan muncul pertanyaan konfirmasi, dan untuk melanjutkan pilih Blokir, selesai.

Apa Orang Yang Diblokir Bisa Tahu?

Bisa, misalnya orang yang kita blokir memiliki nomor WhatsApp lain, mengganti nomor WhatsApp nya atau meminjam HP orang lain lalu dia tambahkan no kita kontaknya kemudian kirim pesan maka pesannya akan masuk / terkirim.

Selain itu jika kebetulan sedang online maka status online kita akan terlihat.

Baca juga : Cara hapus akun WhatsApp di Android.

Bagaimana Kita Tahu Nomor WhatsApp di Blokir Teman?

Beberapa ciri yang dapat kita kenali saat diblokir oleh orang lain adalah, kita tidak bisa melihat foto profil, terakhir terlihat, status online walau ini tidak 100% membuktikan kita diblokir karena bisa saja teman kita memang sengaja menyembunyikan foto profilnya sehingga tidak terlihat oleh semua orang.

Cara lain untuk mengeceknya adalah lihat profil teman tersebut pakai no lain dan jika terlihat fotonya maka bisa jadi kita sudah diblokir.

Namun cara paling ampuh untuk mengetes apakah nomor WhatsApp kita sudah diblokir adalah dengan mengirim pesan pakai no lain dan jika masuk maka jelas no kita memang diblokir.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Pada gambar kiri tidak terlihat foto profil dan status online, kemudian saat dikirim pesan hanya ceklis satu. Sedangkan pada gambar kanan, terlihat orang tersebut sedang online dan foto profilnya pun terlihat.

Itulah salah satu cara ampuh yang bisa kita lakukan untuk membedakan apakah kita diblokir teman atau tidak.

Akhir kata, semoga tulisan tentang cara memblokir kontak di WhatsApp ini bisa bermanfaat terutama bagi yang belum tahu caranya dan seperti saya jelaskan diatas cara ini tidak 100% bisa menghindar dari seseorang karena jika dihubungi pakai nomor lain maka pesan dari orang itu akan masuk kecauli kamu mengganti pakai no baru. Baca juga : membuat tulisan berwarna di WhatsApp.

Advertisement