Cara Isi Ulang E-Cash Mandiri Lewat ATM

Mogamugi.com | cara isi ulang e-cash mandiri lewat atm itu tidak sulit karena bisa dilakukan dari atm mandiri maupun langsung transfer dari atm bank lain dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan saat akan transfer uang antar bank.

Saya kurang tahu atm bank mana saja yang bisa digunakan untuk isi saldo e-cash selain mandiri tetapi yang pernah saya coba adalah dari BNI dan kalau tidak salah ingat dikenakan biaya 6.500 sama seperti saat transfer antar bank.

Sedangkan jika isi e-cash atau line pay e-cash lewat atm mandiri tidak dikenakan biaya tambahan, sama seperti saat top up lewat sms banking.

Cara Isi Ulang E-Cash Mandiri Lewat ATM Mandiri

  1. Masukan kartu atm, pilih bahasa Indonesia lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Uang Elektronik.
  3. Pilih Mandiri E-cash.
  4. Pilih Menu Isi Ulang.
  5. Masukan nomor e-cash atau line pay e-cash yang akan diisi lalu Benar.
  6. Masukan jumlah isi ulang lalu Benar.
  7. Terakhir pada menu konfirmasi silahkan cek kembali apakah no hp dan jumlah uang sudah benar, jika benar pilih Ya untuk melanjutkan dan tunggu struk transaksi keluar yang bisa anda jadikan bukti tranfser dari mandiri ke e-cash.

Setelah pengisian lewat atm dengan cara diatas selesai maka saldo e-cash akan langsung bertambah saat itu juga dengan jumlah sesuai dengan nominal yang kita masukan.

Bagaimana Isi Mandiri E-Cash Dari ATM Bank Lain?

Seperti saya sebutkan diatas, yang pernah saya coba sampai hari ini adalah mengisi dari atm bni namun sepertinya pengisian saldo ini bisa dilakukan dari bank lain selain bni dengan cara sebagai berikut.

  1. Masukan atm dan pin atm BNI anda.
  2. Pilih Menu Lain.
  3. Pilih Transfer.
  4. Pilih Ke Rek Bank Lain.
  5. Selanjutnya masukan kode bank mandiri yaitu 008 + 80 + no hp e-cash. Contoh no hp mandiri e-cash adalah 085712345687 maka pada rekening tujuan masukan 00880085712345687 lalu Benar.
  6. Pilih asal dana dari Rekening Tabungan.
  7. Masukan nominal uang yang akan dikirim ke mandiri e-cash.
  8. Akan muncul pilihan untuk memasukan no referensi (kosongkan saja) lalu Benar.
  9. Terakhir pada menu konfirmasi cek kembali apakah yang anda input sudah benar, saat saya transfer dari BNI nama pemilik e-cash muncul jadi anda juga bisa cek benar atau tidak. Jika sudah benar pilih YA, selesai.

Kalau dari selain BNI caranya bagaimana? caranya tidak jauh berbeda dengan penjelasan diatas karena pada intinya saat anda ingin top up/isi ulang atau transfer ke e-cash maka yang harus anda lakukan adalah pilih menu Transfer antar bank/ke rek bank lain.

Lalu masukan kode bank mandiri yaitu 008 ditambah dengan angka 80 lalu masukan nomor hp rekening ponsel e-cash yang akan kita top up. Jika masih kurang jelas silahkan baca langsung dari situs resmi mandiriecash berikut ini http://mandiriecash.co.id/home/gampang-isi-ecash/

Advertisements

Jika sudah terisi saldo maka anda bisa gunakan dana tersebut untuk belanja online seperti di Bukalapak dan lainnya atau transfer ke sesama e-cash bahkan ke rekening mandiri. Demikianlah sedikit info mengenai cara isi ulang e-cash mandiri lewat atm, semoga bermanfaat.