Kartu ATM Mandiri Tertelan Mesin Lagi

Ini adalah kejadian kedua kartu atm mandiri tertelan mesin tapi kali ini bukan saya yang salah tetapi mesinnya yang bermasalah. Setelah selesai transfer uang di atm mandiri ternyata kartu tidak kunjung keluar lalu mesin restart sendiri.

Agak heran juga si kenapa bisa tiba-tiba mesin atm mandiri dengan tampilan menu baru tersebut restart sendiri lalu setelah hidup lagi kartu atm tidak keluar juga.

Advertisement

Kejadian kartu atm tidak keluar lagi kali ini bukan karena kesalahan saya seperti kejadian pertama tapi memang mesinya yang bermasalah tapi mau tidak mau kalau sudah begini ujung-ujungnya harus datang ke kantor cabang untuk mengganti kartu atm dengan yang baru.

Kartu ATM Mandiri Tertelan Mesin Lagi Ga Perlu Panik Tapi Lakukan Hal Ini

Baiklah bagi kamu yang mengalami kejadian serupa dengan saya, jangan panik dulu tapi lakukan hal-hal berikut untuk memastikan saldo rekening tetap aman yaitu:

1 – Minta pemblokiran kartu atm yang tertelan dengan menghubungi call center mandiri di no 14000.

Biasanya akan ditanya data-data berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir, tanggal, waktu dan tempat kejadian, nomor rekening mandiri jadi sebelum menelepon siapkan dulu data-datanya terutama no rekening mandiri jika kamu tidak hafal.

2 – Setelah kartu berhasil diblokir kemudian datang ke kantor cabang mandiri terdekat dengan membawa buku tabungan, e-KTP lalu minta nomor antrian untuk ke CS mengurus kartu atm baru.

Baca juga : cara beli pulsa listrik lewat mandiri online.

Mengganti Kartu ATM Mandiri Tertelan, Gratis atau Bayar?

Pengalaman saya tahun lalu sih gratis kecuali biaya materai 6.000 dan jadi saat itu juga tetapi untuk tahun ini saya kurang tahu karena kejadiannya hari Sabtu dan jelas bank tutup jadi belum sempat mengurus ke cabang.

Tetapi jika sudah sempat mengurus penggantian atm tulisan ini akan saya update lengkap beserta prosesnya semoga bisa bermanfaat bagi yang mengalami kejadian serupa.

Baca juga :  cara transfer lewat sms banking mandiri.

Kesimpulan

Saat kartu atm mandiri ditelan mesin alias tidak keluar lagi maka yang pertama harus kamu lakukan adalah menghubungi bank mandiri dan nomornya 14000 bukan no yang lain.

Catatan : yang bisa meminta pemblokiran kartu adalah pemilik rekening tersebut jadi kalau yang tertelan adalah kartu atm suami, istri, adik, sodara maka harus mereka sendiri yang telepon jangan diwakilkan karena tidak bisa.

Advertisement

Setelah kartu diblokir maka langkah selanjutnya adalah datang ke cabang untuk meminta kartu atm yang baru.

Artikel Terkait

No Comments

Leave a Reply