Pengalaman Membeli Pulsa Listrik Di Aplikasi BBM

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang membeli pulsa listrik atau token pln di aplikasi BBM, walau memang caranya tidak jauh berbeda dengan cara beli pulsa pakai kartu kredit di BBM tetapi bagi yang masih ragu atau belum pernah membeli token lewat BBM mungkin tulisan singkat ini bisa sedikit membantu.

Kenapa membeli token pln lewat BBM? karena waktu itu sudah malam sekitar jam 9 dan mau keluar rumah pasti penjual pulsa dekat rumah sudah tutup dan daripada meteran listrik bunyi terus mau tidak mau harus segera isi ulang.

Advertisements

Alasan lainnya karena pembelian lewat BBM ini cukup praktis, tidak perlu repot konfirmasi pembayaran. Cukup masukan no meteran listrik, pilih nominal lalu lakukan pembayaran dan tunggu kode token dikirim lewat sms maupun email.

Bagaimana Cara Membeli Pulsa Listrik Di Aplikasi BBM?

Tulisan ini tidak bermaksud promosi apalagi fitur pulsa/pln di bbm merupakan hasil kerjasama dengan pihak ketiga yaitu sepulsa, tulisan ini hanya sekedar untuk berbagi pengalaman dan bisa menjadi solusi cepat ketika token listrik habis tetapi kita tidak bisa keluar rumah dan untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BBM di HP kemudian pilih menu Discover yang letaknya paling kanan.
  2. Pilih Menu Pulsa/PLN.
  3. Kemudian pilih “Beli Token Listrik
  4. Selanjutnya masukan ID pelanggan atau no meteran listrik lalu masukan juga nomor HP aktif yang akan digunakan untuk menerima kode token.
  5. Pilih Nominal Token Listrik yang ingin dibeli, misalnya 200.000.
  6. Masukan alamat email aktif yang nantinya akan menerima kode token juga selain lewat sms, lalu pilih Ke Pembayaran.
  7. Pilih metode pembayaran lalu masukan nomor kartu kredit/debit dan lakukan pembayaran sampai selesai.
  8. Setelah pembayaran selesai nanti akan ada pemberitahuan transaksi berhasil dan kode token tidak lama kemudian akan diterima melalui sms maupun email yang sudah kita masukan, contohnya seperti berikut:Setelah kode didapat langkah terakhir adalah memasukan kode 20 angka itu ke meteran listrik.

Berbeda dengan membeli pulsa lewat BBM, pembelian token listrik ini akan dikenakan biaya administrasi 2,500 rupiah per transaksi.

Kesimpulan: Membeli pulsa listrik bisa menjadi solusi alternatif saat token habis dan harus segera isi ulang terutama bagi anda yang memiliki kartu kredit atau debit yang bisa dipakai transaksi online via 3D Secured by Visa seperti kartu ATM Mandiri.

Kita tidak perlu khawatir kode token tidak diterima melalui sms atau sms terhapus sebelum kode dimasukan karena selain via sms kode token tersebut dikirim juga melalui email.

Advertisement
Latest Comments
  1. Anjar Sundari January 27, 2017
    • Iwan K January 27, 2017