Home » E-Money » i.Saku » Cara Bayar Indomaret Pakai iSaku

Cara Bayar Indomaret Pakai iSaku

Mogamugi.com | Setelah berhasil top up lewat mandiri online sekarang saya akan bahas tentang cara bayar Indomaret pakai iSaku yang langkahnya sangat mudah sekali sama seperti saat kita Indomaret pakai LinkAja yaitu bisa menggunakan kode token.

Token iSaku sendiri berlaku untuk 30 menit jadi sebaiknya kamu lakukan request token saat sudah di depan kasir dan setelah muncul nanti tinggal sebutkan angkanya atau bisa tunjukan hp kita ke kasir agar lebih mudah.

Selain dengan input token kadang ada juga yang Indomaret yang menggunakan scan barcode dan cara membayarnya pun sama yaitu dari menu belanja lalu pilih token setelah itu masukan pin, nanti akan muncul kode token beserta barcode. Jika kasir meminta barcode maka kita tinggal arahkan layar HP ke mesin yang ada di kasir.

Cara Bayar Indomaret Pakai iSaku

  1. Setelah di depan petugas kasir Indomaret, beritahu kita akan bayar menggunakan iSaku.
  2. Kemudian buka aplikasi iSaku lalu pilih menu Belanja lalu pilih Token pada metode belanja. Cara Bayar Indomaret Pakai iSaku
  3. Tap tombol Meminta Token. Bayar Indomaret Pakai iSaku
  4. Masukan 6 angka pin akun iSaku lalu tap tombol OK. Masukan 6 angka pin akun iSaku
  5. Setelah muncul kode tokennya beritahu ke kasir atau kamu bisa juga tunjukan ponselnya supaya tidak perlu repot-repot menyebutkan angka.
  6. Jika transaksi di Indomaret berhasil maka saldo akan berkurang sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayar tanpa biaya admin.

Seperti terlihat pada langkah-langkah di atas, cara menggunakan iSaku untuk bayar Indomaret itu sangatlah mudah hanya perlu pilih menu Belanja – Token – Meminta Token – Masukan PIN lalu beritahu petugas Indomaret kode token iSaku yang muncul di aplikasi, selesai.

Menggunakan aplikasi i-Saku di Indomaret bisa menjadi pilihan bagi kamu yang pilih pembayaran non tunai, tetapi malas menggunakan kartu ATM/debit.

Pembayaran non tunai ini memang memudahkan pelanggan karena tidak perlu lagi menunggu kembalian setelah membayar yang biasanya sering dapat uang receh pecahan 200 rupiah atau 500 rupiah, namun sebaiknya sebelum membayar tanyakan dulu ke kasir apakah bisa bayar via iSaku karena berdasarkan pengalaman kadang tidak bisa bayar pakai iSaku jika sedang gangguan.

Oleh karena itu meskipun kamu sudah daftar aplikasi iSaku Indomaret dan memiliki saldo yang cukup untuk belanja, untuk jaga-jaga tetap bawa uang tunai atau membawa kartu debit sebagai cadangan jika sedang ada gangguan, tapi semoga saja pembayaran non tunai tidak sering mengalami kendala seperti dulu.