Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BTN

Gara-gara dapat sms pemberitahuan dari bank BTN yang sedang mengadakan promo cashback untuk setiap pembelian token listrik melalui mobile banking BTN akhirnya saya penasaran ingin langsung mencoba untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya dan betulkah akan mendapatkan cashback.

Advertisement

Sayangnya dalam sms promo BTN tersebut tidak disebutkan berapa batas minimal atau maksimal pembelian token listrik agar bisa mendapatkan cashback sebesar Rp. 20.000 namun seperti saya sebutkan diatas karena tujuan utamanya ingin tahu atau ingin mencoba maka abaikan dulu tentang tawaran cashback tersebut.

Saya akan lebih fokus membahas langkah-langkah cara isi pulsa listrik prabayar lewat BTN iMobile dan ingin tahu juga berapa biaya admin bank setiap kali kita membeli token pln di bank BTN.

Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BTN

  1. Buka aplikasi BTN Mobile lalu login.
  2. Dari menu utama pilih Pembelian. Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BTN
  3. Pilih lagi Listrik pilih PLN Prepaid kemudian pilih PLN Prepaid. pilih PLN Prepaid
  4. Masukan no meter atau id pelanggan kemudian pilih tombol Kirim.
  5. Pilih nominal voucher listrik yang ingin dibeli, minimal 20.000 lalu Kirim. Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BTN
  6. Masukan PIN BTN Mobile lalu OK.
  7. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan kita bisa lihat kode voucher listrik pada bagian STROM/TOKEN. kode voucher listrikCatat nomornya kemudian masukan ke meteran listrik dirumah.

Baca juga : Cara membeli token pln lewat TCASH Telkomsel.

Berapa Biaya Admin Bank Token LIstrik di BTN?

Setelah saya cek ternyata lumayan juga nilainya yaitu sebesar 3.500 rupiah per transaksi, lebih mahal jika dibandingkan isi token listrik via klikBCA yang biaya adminnya hanya 2.500.

Kalau Belum Sempat Dicatat, Bagaimana Cara Melihat Kode Strom Token PLN di BTN Mobile?

Kalau kamu belum sempat memasukan kode voucher ke meteran listrik atau belum mencatatnya maka bisa cek kembali kode tersebut melalui menu Layanan Nasabah kemudian pilih Inbox lalu pilih PLN Prepaid yang tadi kita lakukan.

Kesimpulannya, cara beli token listrik lewat mobile banking BTN itu sangat mudah karena tidak jauh berbeda dengan saat kita beli token pln lewat bca mobile yaitu cukup masukan nomor meteran atau id pelanggan lalu pilih nominal dan terakhir masukan PIN namun bedanya adalah biaya admin bank BTN lebih mahal yaitu 3.500 rupiah sedangkan BCA hanya 2.500 rupiah.