Home » Token PLN » Cara Beli Token Listrik Via ATM BCA

Cara Beli Token Listrik Via ATM BCA

Mau isi pulsa lewat ATM BCA tapi belum tahu bagaimana cara beli token listrik via ATM BCA? tidak perlu bingung karena langkahnya sangat mudah yaitu cukup pilih menu transaksi lainnya lalu pilih voucher isi ulang atau hampir sama dengan saat akan membeli pulsa hp.

Bedanya adalah saat memilih jenis voucher kita harus pilih PLN PRABAYAR kemudian pembelian token dan setelah itu tinggal ikuti saja petunjuk yang ada di layar mesin ATM BCA.

Jadi bukan dari menu pembelian karena tidak akan ketemu, nah bagi yang masih ragu atau ingin tahu bagaimana langkah selengkapnya silahkan ikuti panduan singkat berikut ini.

Cara Beli Token Listrik Via ATM BCA

Sebagai informasi, pembelian pulsa listrik di ATM BCA dikenakan biaya admin 2.500 rupiah sama seperti saat kita membeli lewat BCA Mobile namun masih lebih murah 1.000 rupiah jika dibandingkan membeli via Mandiri Online.

  1. Masukan kartu ATM BCA lalu input PIN.Cara Beli Token Listrik via ATM BCA
  2. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya.pilih menu Transaksi Lainnya
  3. Pilih menu Voucher Isi Ulang.Pilih menu Voucher Isi Ulang
  4. Selanjutnya pilih menu PLN Prabayar.pilih menu PLN Prabayar
  5. Pilih menu Pembelian Token.Beli Token Listrik via ATM BCA
  6. Masukan 12 digit nomor meteran listrik atau 11 digit id pelanggan.Masukan 12 digit nomor meteran listrik
  7. Cek kembali apakah nama pemilik meteran listrik sudah benar. Isi Token Listrik di ATM BCA
  8. Pilih nominal token listrik yang akan dibeli lewat ATM BCA. Yang paling kecil adalah 20.000 sama seperti saat membeli pulsa PLN lewat BCA Mobile. Pilih nominal token listrik yang akan dibeli lewat ATM BCA
  9. Pada layar konfirmasi akan muncul no meter, nama pemilik, nominal pulsa listrik yang dibeli, dan juga admin bank yaitu 2.500. Untuk melanjutkan pilih BENAR. layar konfirmasi
  10. Tunggu transaksi pembelian pulsa listrik di atm BCA selesai dan struk yang berisi kode token keluar. Untuk melihat kode voucher listrik yang tadi kita beli, silahkan lihat 20 angkanya pada struk dibagian STROOM/TOKEN.kode token

Terlihat pada gambar, untuk pembelian token listrik 20.000 dengan daya 1300 didapatkan sebanyak 13,3 kWH dan untuk biaya admin bank adalah 2.500 rupiah.

Jadi jika ingin tahu berapa harga token listrik di atm BCA? maka jawabanya adalah nominal pulsa listrik yang dibeli ditambah biaya admin.

Misalnya jika kita membeli token dengan nominal 100.000 maka harganya adalah 102.500 rupiah dan begitu selanjutnya.

Bagaimana Jika Struk Token Listrik di ATM BCA Tidak Keluar?

Tidak perlu panik karena kita bisa mengetahui kode token pln yang dibeli di ATM meskipun struk hilang atau tidak keluar dengan cara:

  1. Hubungi Halo BCA di nomor telepon 1500888 atau bisa mention ke akun Twitter: @HaloBCA
  2. Hubungi PLN melalui telp 123 (gunakan kode area) misalnya kamu di Bogor maka dial ke 0251 123 jika masuk area Jakarta maka 021 123 atau bisa juga via email pln123@pln.co.id, akun Twitter @pln_123

Supaya lebih cepat diproses sebaiknya ketika kamu menghubungi salah satu kontak di atas, ceritakan kronologis kejadiannya. Misalnya telah membeli token listrik di ATM BCA pada tanggal, jam dengan nominal sekian tetapi struk tidak keluar atau struk bukti transaksi hilang.

Nanti mereka akan melakukan pengecekan dan jika benar maka akan diberitahu kode token 20 angka yang kita butuhkan untuk dimasukan ke meteran listrik di rumah.

Catatan : berdasarkan pengalaman ketika menanyakan kode token listrik ke PLN yang lebih cepat responnya adalah via Twitter seperti yang pernah saya lakukan ketika baru membeli token di BNI Mobile tetapi aplikasinya terlanjur tertutup dan belum sempat mencatat kode voucher pln akhirnya saya coba hubungi via email dan Twitter dan yang paling cepat jawabannya via Twitter.

Akhir kata, itulah sedikit pengalaman tentang cara beli token listrik di ATM BCA, tidak terlalu sulit bukan? selamat mencoba.