Home » Token PLN » Cara Beli Token Listrik Via LinkAja Dari HP Android

Cara Beli Token Listrik Via LinkAja Dari HP Android

Kali ini mogamugi.com akan membahas tentang bagaimana cara beli token listrik via linkaja dari HP Android karena linkaja merupakan salah satu tempat untuk membeli pulsa listrik dengan biaya admin murah jika dibandingkan membeli melalui ATM Bank.

Adapun nominal paling kecil token pln yang tersedia di aplikasi linkaja saat ini adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin bank sebesar 2.000 rupiah per transaksi.

Lebih murah 1.500 rupiah dibanding dengan biaya admin di mandiri online namun lebih mahal 500 rupiah jika dibandingkan dengan token di aplikasi Go-JEK yang mana saat ini biayanya hanya 1.500 rupiah saja.

Cara Beli Token Listrik Via LinkAja Begini Langkahnya

Pertama-tama pastikan dulu saldo aplikasi linkaja kamu mencukupi yaitu harga token PLN yang akan dibeli ditambah biaya admin, jika kurang silahkan isi saldo terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi LinkAja yang sudah terinstall di HP, jika belum silahkan download dulu dari Google Play Store.
  2. Kemudian tap menu Listrik Cara Beli Token Listrik Via LinkAja Begini Langkahnya
  3. Selanjutnya pilih PLN Prepaid kemudian isi id pelanggan.pilih PLN Prepaid
  4. Pilih nominal voucher listrik yang ingin dibeli lalu cek kembali apakah semua data yang diinput sudah benar terutama id pelanggan, jika ya tap tombol Konfirmasi.Beli Token Listrik Via LinkAjaTerlihat pada gambar untuk harga token listrik 50.000 adalah 52.000 yaitu hasil dari nominal yang dipilih + biaya admin 2.000 rupiah, ini lebih murah jika dibandingkan harga yang akan didapat jika membeli melalui ATM, Mobile banking, internet banking dari beberapa bank yang mana biaya adminnya mencapai 3.500 rupiah.
  5. Masukan pin LinkAja.
  6. Tunggu transaksi diproses dan jika berhasil akan muncul pemberitahuan, untuk melihat kode token pln yang dibeli tap Detail seperti terlihat pada gambar di bawah ini dan nanti akan terlihat 20 angka yang harus dimasukan ke kWH meter di rumah.kode token pln

Mudah bukan? kalau kamu belum sempat mencatat atau memasukan kode token yang dibeli tersebut, tidak perlu bingung karena kamu bisa lihat kembali kodenya di aplikasi linkaja.

Caranya adalah buka lagi aplikasi linkaja lalu dari halaman utama pilih Riwayat Transaksi dan nanti akan terlihat pada tab selesai.

Itulah sedikit gambaran mengenai cara beli token listrik via linkaja yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon koreksinnya.