Home » E-Money » LinkAja » Cara Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu Debit Mandiri

Cara Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu Debit Mandiri

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara isi saldo linkaja pakai kartu debit? Nah kalau belum tahu maka kamu bisa baca artikel ini sampai tuntas karena mogamugi.com akan menunjukan cara top up linkaja menggunakan kartu debit lengkap dengan gambarnya.

Sebagai informasi, pengisian saldo linkaja melalui kartu debit akan dikenakan biaya layanan dan langsung dipotong saat transaksi berhasil. Sayangnya tidak terlihat jelas berapa persen biaya tersebut tetapi jika dihitung-hitung potongan top up linkaja via debit card sekitar 1,9%

Angka 1,9% ini didapat setelah mencoba isi saldo sebesar 50.000 rupiah kemudian tertera potongan biaya admin sebesar 950 rupiah dan jika dikalkulasi maka didapatkan sekitar 1,9 persen dari nominal top up.

Cara Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu Debit Bagini Langkahnya

Penting: sebelum mengikuti langkah berikut ini pastikan kartu debit kamu sudah bisa dipakai transaksi online (debit online) dan pastikan juga nomor hp yang terdaftar pada kartu memiliki pulsa yang cukup untuk menerima kode OTP.

  1. Jalankan aplikasi LinkAja di HP kamu.
  2. Pilih menu Isi Saldo.
  3. Kemudian pilih Kartu Debit.Cara Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu Debit Mandiri
  4. Pilih Nominal pengisian minimal 50.000 rupiah dan maksimal 250.000 rupiah. Setelah itu tap Lanjut.Pilih Nominal pengisian
  5. Isi form dengan nomor kartu debit, tanggal dan tahun expired kartu, kode CVV/CVV2 yaitu 3 digit yang ada dibagian belakang kartu (paling kanan), lalu isi nama pemilik kartu (isi sesuai nama pemilik rekening), nama bank penerbit lalu tap Melanjutkan Pembayaran. Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu Debit
  6. Berikutnya cek sms masuk yang berisi kode OTP, lalu masukan kode tersebut pada kolom Otorisasi lalu tap OK. Isi Saldo LinkAja Pakai Kartu ATM
  7. Tunggu transaksi diproses sampai selesai, dan jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan lalu saldo linkaja akan langsung bertambah saat itu juga. Top up Linkaja Berhasil

Catatan : Kartu debit yang bisa digunakan untuk top up linkaja adalah kartu ATM/debit yang berlogi VISA/MasterCard dan sudah bisa digunakan untuk transaksi online (debit online).

Jadi tidak otomatis semua kartu ATM yang sudah berlogo VISA/MasterCard bisa dipakai, sebagai contoh kartu debit BCA biru dengan logo mastercard tidak bisa dipakai top up linkaja karena memang sampai saat ini kartu debit BCA belum bisa dipakai transaksi online.

Oleh karena itu untuk memastikan apakah kartu debit kamu bisa dipakai untuk isi saldo linkaja tanpa harus ke ATM atau tidak sebaiknya tanyakan langsung ke pihak bank penerbit.

Tanyakan apakah bisa dipakai transaksi debit online menggunakan kode OTP atau tidak, berdasarkan pengalaman admin yang bisa digunakan itu kartu debit Mandiri yang sudah aktivasi debit online yang aktivasinya harus ke kantor cabang dan kartu ATM Bank BTN yang aktivasi debit onlinenya cukup melalui ATM.

Kesimpulan

Saat top up saldo linkaja selain bisa melalui merchant, transfer dari ATM, mobile banking, internet banking ternyata bisa juga top up melalui kartu debit namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa proses isi saldo linkaja pakai kartu debit hanya bisa digunakan oleh user yang memiliki kartu atm yang sudah dikaktifkan fitur debit online dan setiap transaksi dikenakan biaya admin yang langsung dipotong dari pengisian saldo.

Oleh karena itu jika kamu mencari cara top up linkaja yang gratis maka saat ini pilihannya adalah isi melalui bank HIMBARA yaitu BRI, BNI, BTN dan Mandiri baik itu lewat ATM, Mobile Banking maupun Internet banking karena sampai saat ini jika isi ulang melalui bank-bank tersebut masih gratis sedangkan jika isi dari bank lain misalnya top up dari BCA maka akan dikenakan biaya admin 1.000 rupiah.