Home » Bank » BCA » Cara Mengganti PIN ATM BCA

Cara Mengganti PIN ATM BCA

Mogamugi.com – Cara mengganti PIN ATM BCA itu sangat mudah hanya membutuhkan beberapa langkah saja atau tidak jauh berbeda dengan saat kita ubah pin kartu ATM bank lain yaitu cukup pilih menu ganti pin kemudian masukan pin saat ini lalu pin baru sebanyak 2x.

Mengganti pin kartu ATM secara berkala memang sangat dianjurkan agar kartu atm kita aman dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab apalagi jika sering digunakan di tempat-tempat yang kurang aman atau sering dipakai belanja.

Sebagai catatan, cara yang akan dibahas kali ini adalah cara mengganti pin ketika kita masih ingat atau tahu pin yang lama karena jika sudah lupa maka kamu harus hubungi cs bank BCA terlebih dahulu atau bisa datang ke kantor cabang terdekat untuk meminta bantuan reset pin atm BCA yang lupa tersebut dengan membawa kartu identitas seperti e-KTP dan buku tabungan.

Bagaimana Cara Mengganti PIN ATM BCA?

  1. Langkah pertama masukan kartu atm BCA ke mesin ATM bank BCA.
  2. Selanjutnya masukan pin. mengganti nomor pin atm bank BCA
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya. Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Ganti PIN. Bagaimana Cara Mengganti PIN ATM BCA?
  5. Masukan nomor PIN BCA lama. Masukan nomor PIN BCA lama
  6. Masukan 6 angka PIN BCA baru. Masukan 6 angka PIN baru
  7. Langkah terakhir masukan kembali nomor PIN ATM BCA yang baru dan tunggu sampai muncul keterangan PIN Anda sudah berubah, selesai.

Tips : Sebaiknya gunakan pin yang mudah diingat namun demi keamanan, saat mengganti nomor pin atm, jangan gunakan angka-angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir kamu, tanggal lahir anak, istri, ayah, ibu karena bila kartu atm jatuh ke tangan orang yang salah dan mereka tahu tanggal lahir kamu atau keluarga kamu maka bisa jadi mereka bisa dengan mudah menggunakan kartu atm kamu tanpa izin.

Baca juga : Cara Ambil Uang Tanpa Kartu ATM BCA.

Demikianlah sedikit penjelasan langkah-langkah mengganti pin atm BCA, selamat mencoba dan maaf jika ada kekurangan baik penjelasan maupun gambar.

Jika ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk tanyakan melalui kotak komentar namun jika sudah ditutup maka kamu bisa hubungi melalui halaman kontak.