Cara Menggunakan i-Saku Indomaret Untuk Belanja

Bagi yang belum tahu apa itu i-saku? bagaimana cara menggunakan i-saku Indomaret untuk belanja? maka tidak ada salahnya jika kamu membaca postingan kali ini sampai habis karena saya akan berbagi pengalaman tentang i saku Indomaret mulai dari registrasi, isi saldo dan cara bayar pakai i saku.

Advertisements

I-Saku adalah salah satu uang elektronik yang sudah mendapat ijin dari Bank Indonesia, fungsinya adalah untuk menggantikan uang tunai sebagai alat pembayaran saat kita belanja di Indomaret, Indogrosir, ceriamart dan klikIndomaret.

Untuk bisa menggunakan i-saku pertama-tama kita harus mendownload aplikasinya dari App Store maupun Google Play Store kemudian registrasi menggunakan nomor hp aktif karena ada proses verifikasi via sms, setelah memiliki akun kemudian kita harus top up yang bisa dilakukan di Indomaret dengan biaya admin 1.000 rupiah atau sama seperti saat kita top up tcash di Indomaret.

Setelah terisi saldo maka kita bisa pakai saldo yang terdapat pada i-saku untuk membayar belanja melalui menu bayar toko kemudian buat token lalu masukan pin, setelah itu tunjukan kode token atau serahkan handphone ke kasir supaya dia bisa scan kode qr yang muncul.

Jika diperhatikan sebetulnya cara membayar pakai i-saku mirip dengan saat kita menggunakan tcash tap atau pakai go-pay di Alfamart bedanya go-pay harus kita yang scan qr kode lalu masukan pin sedangkan i-saku kita yang membuat qr kode atau token dan yang scan adalah kasir.

Pengalaman Menggunakan i-Saku Indomaret Pertama Kali

Bagi yang belum tahu bagaimana cara membayar pakai i-saku di Indomaret, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi i-saku kemudian pilih Bayar Di Toko. Jika belum ada silahkan download dulu kemudian registrasi lalu isi saldo.Pengalaman Menggunakan i-Saku Indomaret Pertama Kali
  2. Pilih Meminta Token.Meminta Token
  3. Kemudian masukan PIN i saku kamu lalu OK.masukan PIN i saku
  4. Setelah kode token muncul kamu bisa beritahukan kodenya kepada kasir atau jika tidak mau repot serahkan saja handphone kamu ke kasir supaya kasir scan kode qr yang muncul.kode token muncul
  5. Jika transaksi sukses maka saldo akan langsung berkurang.

Ternyata bayar belanja pakai i-saku itu sangat mudah, seperti terlihat pada langkah-langkah di atas kita hanya perlu meminta token kemudian masukan pin dan sisanya kasir Indomaret yang akan memasukan kode token ke komputer atau scan qr code dan transaksi pembayaran pun selesai.

Kesimpulan, bagi kamu yang sering belanja di Indomaret dan malas menggunakan uang tunai atau tidak mau membayar pakai kartu debit maka i-saku bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat karena saldo yang tersimpan tidak akan hangus atau tidak ada masa aktif sama seperti uang elektronik lainnya dengan demikian saldo akan aman apalagi saat pakai saku untuk belanja harus memasukan pin jadi tidak sembarangan orang bisa menggunakannya.

Advertisements

Leave a Reply