Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Dari HP Android

Mogamugi.com | Cara menghapus akun Twitter permanen dari HP Android saat ini jauh lebih mudah karena tidak seperti dulu dimana kita tidak bisa menonaktifkan akun Twitter dari aplikasi di HP Android melainkan harus melalui web browser.

Saya sendiri kurang tahu sejak kapan ada fitur untuk menonaktifkan akun Twitter di Android karena memang tidak terlalu aktif menggunakan aplikasi yang satu ini, meskipun masih memiliki akun tetapi tidak terlalu sering digunakan.

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai nonaktifkan akun Twitter selamanya, perlu diketahui bahwa meskipun kamu sudah melakukan penonaktifkan tetapi masih diberi waktu selama 30 hari untuk bisa mengaktifkan kembali akun tersebut dengan kata lain kita bisa membatalkan penghapusan akun Twitter dan untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Dari HP Android

Langkah yang akan dijelaskan berikut ini bisa juga digunakan saat kamu ingin menghapus akun Twitter sementara dengan catatan tidak lebih dari 30 hari agar bisa diaktifkan kembali.

  1. Buka aplikasi Twitter lalu dari Beranda tap foto profil akun tersebut kemudian pilih Pengaturan dan Privasi.Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Dari HP Android
  2. Pilih Akun kemudian pilih Nonaktifkan akun anda.pilih Nonaktifkan akun anda
  3. Lalu pilih lagi Nonaktifkan. pilih lagi Nonaktifkan
  4. Konfirmasi penghapusan akun dengan cara masukan password akun Twitter kamu kemudian tap Nonaktifkan. masukan password akun Twitter
  5. Akan muncul pop up pertanyaan, pilih YA, NONAKTIFKAN. YA, NONAKTIFKAN

Simpel bukan? ingat ya proses di atas masih bisa dibatalkan selama tidak lebih dari 30 hari namun jika lebih maka akan akan terhapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi termasuk alamat email yang pernah digunakan tidak bisa didaftarkan lagi.

Apa Yang Terjadi Jika Kita Menonaktifkan Akun Twitter Permanen?

Beberapa hal yang akan terjadi diantaranya:

  1. Semua tweet termasuk mention ke akun lain akan hilang, namun jika diaktifkan kembali sebelum 30 hari maka tweet tersebut akan kembali.
  2. Username / nama penguna tidak akan ditemukan jika dicari.

Apakah Jika Sudah Kita Hapus Akun Twitter Bisa Diaktifkan Kembali?

Bisa, dengan catatan akun tersebut dihapus oleh kita bukan dinonaktifkan oleh Twitter dan proses reactivated tidak lebih dari 30 hari.

Jika ingin menggunakan kembali akun tersebut caranya cukup login menggunakan no hp, username, atau alamat email kemudian setelah berhasil login pilih “Ya, aktifkan kembali” seperti terlihat pada gambar berikut.

Kesimpulan:

Cara menghapus akun Twitter permanen selamanya dari HP Android itu sangatlah mudah yaitu cukup gunakan aplikasi Twitter kemudian pilih menu pengaturan – akun kemudian pilih nonaktifkan akun.

Bagi kamu yang masih ingin menggunakan Twitter tetapi ingin bisa menghapus banyak tweet atau agar username tidak ditemukan orang lain maka tidak perlu hapus akun tetapi cukup ganti nama penguna saja. Info lebih lengkap silahkan kunjungi halaman bantuan Twitter ini.