Cara Tarik atau Hapus Pesan Terkirim di LINE (Batalkan Pesan)

Setelah WhatsApp kini LINE menghadirkan fitur urungkan pesan yang berfungsi untuk tarik atau hapus pesan terkirim di LINE sehingga akan hilang atau terhapus di LINE penerima dengan demikian orang yang kita kirim pesan tersebut tidak bisa membacanya lagi.

Advertisement

Berbeda dengan aplikasi chat WhatsApp, LINE memberikan waktu lebih panjang untuk bisa menarik pesan yang sudah terkirim yaitu 24 jam sedangkan WhatsApp hanaya sekitar 15 menitan.

Namun keduanya sama yaitu hanya akan berfungsi pada aplikasi terbaru, jadi jika teman yang kamu kirim chat masih menggunakan versi lama maka walau sudah kita pilih urung kirim maka pesan tersebut tidak bisa dibatalkan alias masih tetap akan muncul di lawan chat kita.

Bagaimana Cara Tarik atau Hapus Pesan Terkirim di LINE (Batalkan Pesan)?

Pastikan kamu sudah menggunakan LINE versi terbaru, jika belum maka silahkan update terlebih dulu dari Google Play Store.

Untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim caranya, buka chat yang ingin dihapus kemudian tap lalu tahan dan pilih menu Urung Kirim.

Cara Tarik atau Hapus Pesan Terkirim di LINE (Batalkan Pesan)

Terakhir pilih lagi Urung Kirim, dan jika lawan chat kamu sudah menggunakan LINE terbaru maka pesan tersebut akan hilang dari layar obrolan teman dan hanya muncul tulisan pesan telah diurungkan dan isinya tidak bisa dibaca lagi.

Tidak ada pilihan Urung Kirim, apa solusinya?

Seperti sudah saya sebutkan diatas, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah update ke versi baru jadi solusinya perbaharui aplikasi LINE dari Google Play Store.

Baca juga : cara hapus akun LINE.

Apakah ada batas waktu mengurungkan pesan terkirim?

Ya, waktu maksimalnya saat ini adalah 24 jam jadi jika sudah lewat dari 24 jam maka tidak bisa lagi.

Kesimpulan : jika kamu salah kirim chat di LINE maka solusinya adalah pilih urung kirim dengan demikian chat itu tidak bisa dibaca lagi oleh penerimanya walaupun tentu saja ini bukan jaminan penerima tidak bisa membaca karena jika belum diurungkan tapi sudah sempat terbaca maka orang yang menerima chat tentu akan tahu apa isinya.