Cara Tarik Tunai di ATM LINK dan Berapa Biayanya?

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara tarik tunai di ATM LINK dan berapa biayanya maka tidak ada salahnya jika menyimak tulisan kali ini yang akan membahas langkah-langkah mengambil uang di mesin atm link atau atm BUMN atau disebut juga atm merah putih.

Advertisement

Secara sederhana atm link adalah atm bersama milik HIMBARA atau himpunan bank-bank milik negara yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN, secara fungsi atm link ini sama saja dengan atm bank swasta lainnya namun ada beberapa perbedaan yaitu biaya tranfser lebih murah dan khusus untuk kartu atm bank BUMN saat tarik tunai tidak dikenakan biaya.

Namun untuk bank lain seperti BCA, CIMB Niaga dan non bank BUMN lainnya akan dikenakan biaya tarik tunai sesuai dengan ketentuan bank penerbit kartu atm tersebut misalnya untuk BCA saat kita tarik tunai di atm bank lain termasuk ATM LINK akan dikenakan biaya sebesar 7.500 rupiah.

Bagaimana Cara Tarik Tunai di ATM LINK?

  1. Langkah pertama masukan kartu atm ke mesin atm LINK lalu pilih bahasa Indonesia. Bagaimana Cara Tarik Tunai di ATM LINK?
  2. Masukan 6 digit PIN ATM. Masukan 6 digit PIN ATM
  3. Pilih nominal uang yang ingin diambil, misalnya 250.000, 500.000, 1.000.000, 1.250.000 atau pilih Penarikan Jumlah lain jika kamu ingin tarik tunai dengan jumlah lainnya. Cara Tarik Tunai di ATM LINK dan Berapa Biayanya?
  4. Terakhir untuk sumber dana pilih Dari rekening tabungan dan tunggu sampai uang dan struk atm keluar serta jangan lupa segera ambil kartu atm agar tidak tertelan mesin. Cara Tarik Tunai di ATM LINK

Jadi yang membedakan pengambailan uang di atm link dengan atm bank lain adalah setelah memilih nominal yang akan ditarik kita harus memilih sumber dana yaitu dari rekening tabungan.

Berapa Biaya Transfer Lewat ATM LINK?

Untuk transfer antar bank BUMN biayanya adalah 4.000 rupiah ini tentu lebih murah jika dibandingkan kita transfer dari atm lain misalnya kalau kita transfer dari mandiri ke BTN lewat atm, mandiri online, mandiri mobile atau sms banking maka biayanya adalah 6.500 atau lebih mahal 2.500 rupiah jika dibanding transfer via atm LINK.

Sedangkan untuk bank swasta biaya transfernya sama saja yaitu 6.500 rupiah.

Dengan demikian jika kamu pemilik rekening dari bank BUMN kemudian ingin transfer antar bank BUMN misalnya dari BRI ke BTN, Mandiri ke BRI, BTN ke BNI maka akan lebih murah jika melakukan transfer lewat atm link.

Berapa Biaya Tarik Tunai di ATM LINK?

Untuk bank BUMN seperti Mandiri, BNI, BTN dan BRI tidak dikenakan biaya tarik tunai sedangkan untuk bank lain akan dikenakan biaya sesuai dengan aturan bank masing-masing sebagai contoh BCA jika ambil di mesin atm bank lain maka akan dikenakan biaya 7.500 sekali tarik seperti terlihat pada gambar berikut.

Kesimpulan, cara tarik tunai di atm link itu hampir sama dengan saat kita ambil uang di mesin atm bank lainnya yaitu masukan kartu atm, pilih bahasa, masukan pin lalu pilih nominal dan terakhir pilih sumber dana yaitu dari tabungan bukan giro. Baca juga : Cara transfer lewat m banking BCA.

Advertisements

Leave a Reply