Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM (Mandiri, BNI, BRI, BTN)

Selain bisa transfer saldo ke rekening bank ternyata kita juga bisa tarik tunai LinkAja di ATM BRI, Bank Mandiri, BNI dan ATM BTN. Dengan catatan baik tarik tunai maupun transfer saldo linkaja ke rekening bank bisa dilakukan jika kita sudah melakukan upgrade akun terlebih dahulu yang saat ini bisa langsung dilakukan melalui aplikasi.

Advertisements

Fitur ini mungkin bisa lebih memudahkan pengguna LinkAja yang dulunya bernama Tcash Telkomsel, yang ingin mencairkan uang yang ada pada akun link aja tanpa harus ke Grapari atau agen karena bisa langsung dilakukan melalui mesin ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Sayangnya saat tulisan ini dibuat baik itu transfer ke rekening bank maupun tari tunai link aja di ATM sama-sama dikenakan biaya admin masing-masing sebesar 6.500 dan 5.000 rupiah per transaksi selain itu kekurangan lainnya saat akan tarik tunai nominal terkecil yang tersedia adalah 100.000.

Oleh karena itu jika ingin mencairkan saldo Link Aja di ATM maka minimal saldo yang harus kamu miliki adalah 105.000 rupiah, yang 5.000 adalah biaya admin dan 100.000 adalah batas minimal penarikan di ATM.

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM

Seperti saya sebutkan diatas, penarikan saldo LinkAja di ATM bisa dilakukan pada mesin ATM bank HIMBARA yaitu Mandiri, BNI, BRI dan Bank BTN dan bagi yang belum tahu bagaimana caranya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

1 – Pergi ke salah satu ATM Bank HIMBARA (Mandiri, BNI, BRI, BTN kantor pusa) lalu buka aplikasi LinkAja kemudian tap pada Saldo.

Tarik Tunai LinkAja di ATM

2 – Pilih Tab Tarik Saldo.

3 – Pilih Tarik Tunai di ATM.

Pilih Tarik Tunai di ATM

4 – Pilih nominal penarikan misalnya 100.000, 200.000 dan seterusnya masksimal 1.200.000.

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM

5 – Kemudian tap tombol Buat Kode Penarikan. Lalu Masukan PIN LinkAja.

Buat Kode Penarikan

6 – Jika sudah mendapatkan kode, silahkan tekan tombol Hijau di ATM (biasanya bertuliskan Accept).

7 – Kemudian pilih Bahasa Indonesia.

8 – Pilih Tarik Tunai Link Aja.

Pilih Tarik Tunai LinkAja

9 – Masukan nomor HP yang terdaftar ke link aja.

Masukan nomor HP

10 – Kemudian masukan kode penarikan LinkAja. Penting : Kode ini hanya berlaku 5 menit jadi pastikan saat akan melakukan penarikan tunai kodenya masih berlaku (tidak lewat dari 5 menit).

masukan kode penarikan linkaja

Jika kamu menggunakan atm BNI Link maka langkah berikutnya adalah memasukan jumlah penarikan sesuai dengan yang dipilih pada aplikasi Link Aja sedangkan jika pakai ATM Mandiri, ATM BRI dan BTN tidak perlu memasukan nominal.

memasukan jumlah penarikan

11 – Terakhir tunggu transaksi selesai yang ditandai dengan keluarnya uang dan struk bukti penarikan.

ATM Mana Saja Yang Bisa Untuk Tarik Tunai Saldo LinkAja?

Yang bisa digunakan untuk mengambil uang dari linkaja adalah atm bank BUMN yaitu Mandiri, BRI, BNI dan BTN namun dengan catatan saat tulisan ini dibuat belum semua atm BTN bisa dipakai melainkan yang ada di kantor pusat saja.

Berapa Biaya Tarik Tunai LinkAja di ATM?

Untuk biayanya adalah 5.000 rupiah disemua ATM HIMBARA sama saja.

Kenapa Muncul Pesan Saldo Kamu Tidak Cukup Untuk Melakukan Transaksi Ini?

Kalau muncul pesan seperti itu cek kembali apakah nominal yang dipilih tidak melebihi saldo linkaja yang kamu miliki ditambah biaya admin 5.000. Contohnya jika ingin tarik tunai sebesar 200.000 maka saldo minimal yang harus ada adalah 205.000 dan begitu seterusnya.

Kesimpulan, selain bisa transfer ke rekening bank saat ini saldo LinkAja bisa diambil melalui mesin ATM bank BRI, BNI, BTN, Mandiri dengan biaya admin sebesar 5.000 rupiah atau lebih murah jika dibandingkan biaya transfer ke rek bank yaitu 6.500 rupiah namun kekurangannya adalah kita tidak bisa menginput nominal sesuai keinginan namun harus memilih dari nominal yang sudah disediakan dengan pecahan 100.000 rupiah.

Advertisements

Leave a Reply