Home » E-Money » LinkAja » Cara Tarik Tunai LinkAja Di ATM (Mandiri, BNI, BRI, BTN)

Cara Tarik Tunai LinkAja Di ATM (Mandiri, BNI, BRI, BTN)

Cara tarik tunai LinkAja di ATM Mandiri, BNI, BRI dan BTN pada dasarnya sama saja yaitu harus dilakukan dari aplikasi LinkAja terlebih dahulu setelah itu lakukan pengambilan uang di mesin ATM.

Tarik tunai saldo LinkAja di ATM bisa dilakukan di ATM Link maupun ATM biasa kecuali untuk BRI hanya bisa di atm merah putih atau ATM BRI Link, dengan biaya admin sebesar 5.000 rupiah per transaksi, lebih murah sedikit jika dibandingkan transfer saldo linkaja ke bank, namun tetap saja ada biaya adminnya.

Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah, sebelum bisa mengambil uang linkaja di ATM adalah akun yang digunakan harus sudah upgrade ke full service dengan cara upload foto e-KTP dan selfie sambil memegang kartu identitas yang diupload dan batas minimal penarikan linkaja di ATM saat ini adalah 100.000 rupiah.

Cara Tarik Tunai LinkAja Di ATM

Seperti sudah disebutkan di atas, untuk bisa mengambil uang dari LinkAja di ATM, prosedurnya adalah buat kode penarikan di aplikasi linkaja kemudian pergi ke salah satu ATM Bank BNI, BRI, Mandiri atau BTN, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1 – Buat Kode Penarikan Di Aplikasi LinkAja

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu pilih menu Semua yang ada di pojok kanan kemudian pilih Tarik Saldo.
  2. Pilih Tarik Tunai di ATM.
  3. Silahkan pilih jumlah uang yang akan diambil mulai dari 100.000, 200.000, 500.000, 1.000.000 dan maksimal 1.200.000.
  4. Tap tombol Buat Kode Penarikan lalu masukan pin linkaja, setelah itu akan muncul 10 digit angka kode penarikan yang nantinya harus diinput ke mesin ATM.Cara Tarik Tunai LinkAja Di ATM

2 – Tarik Tunai LinkAja Di ATM Mandiri

  1. Tekan tombol berwarna Hijau dengan tulisan Accept.
  2. Pilih Tarik Tunai LinkAja
  3. Masukan nomor HP.
  4. Masukan kode penarikan dari aplikasi LinkAja.
  5. Tunggu uang dan struk keluar dari mesin ATM.

3 – Cara Tarik Saldo Tunai LinkAja Di ATM BNI

  1. Tekan tombol soft key yang berwarna hijau atau enter.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Pilih Tarik Tunai LinkAja.Cara Tarik Saldo Tunai LinkAja Di ATM BNI
  4. Masukan nomor handphone. Masukan nomor handphone
  5. Masukan kode penarikan tunai linkaja. Masukan kode penarikan tunai linkaja
  6. Masukan jumlah uang sesuai yang sudah dipilih di aplikasi LinkAja. Masukan jumlah uang
  7. Tunggu proses sampai selesai dan uang keluar.

4 – Cara Penarikan Tunai Saldo LinkAja Di ATM BRI Link

  1. Tekan tombol berwarna hijau.
  2. Kemudian pilih menu Tarik Tunai LinkAja.
  3. Masukan nomor hp akun LinkAja.
  4. Masukan kode penarikan tunai dari aplikasi LinkAja.
  5. Tunggu sampai uang keluar.

Kalau Lewat ATM BTN Bagaimana?

Caranya sama saja dengan langkah di atas, namun untuk saat ini penarikan hanya bisa dilakukan di mesin ATM bank BTN yang ada di kantor pusat dengan kata lain tidak semua atm BTN sudah bisa dipakai untuk pencairan saldo linkaja.

Dari penjelasan di atas bisa dilihat, yang berbeda hanya saat tarik tunai linkAja di ATM BNI yaitu harus memasukan jumlah uang sedangkan untuk ATM Mandiri dan BRI Link tidak perlu input nominal, dengan demikian prosesnya lebih mudah.

Kesimpulan

Tarik saldo linkaja di ATM Mandiri, BRI Link, BNI dan BTN bisa dilakukan oleh user yang sudah upgrade ke full service dengan batas penarikan minimal 100.000 rupiah dan dikenakan biaya admin 5.000.

Oleh karena itu jika saldo kurang dari 105.000 atau tidak upgrade ke full service maka kamu tidak akan bisa tarik tunai di ATM karena kurang dari batas minimal + biaya admin, jika ini terjadi dan kamu ingin menghabiskan saldo linkaja maka ada beberapa solusi di antaranya : transfer saldo ke teman yang mana saat ini masih gratis tanpa biaya sehingga kamu bisa habiskan sampai nol

Pilihan lainnya adalah menggunakan linkaja untuk belanja online, membeli pulsa, token listrik dan lainnya. Referensi : Bank Mandiri.