Cara Top Up Kartu E-Money Mandiri Di Bukalapak

Diposting pada

Pada dasarnya cara top up kartu e-money Mandiri di BukaLapak hampir sama dengan cara isi saldo e-money di Tokopedia yaitu masukan nomor kartu kemudian pilih nominal dan setelah itu lakukan pembayaran di BukaLapak.

Advertisements

Pembelian saldo e-toll Mandiri di BukaLapak bisa dilakukan dari HP dengan maupun tanpa NFC, dengan catatan kalau dari HP Android tanpa NFC maka setelah pembayaran sukses harus update saldo melalui ATM atau mesin EDC.

Berapa minimal top up kartu e-money Mandiri di Bukalapak? Saat tulisan ini dibuat jumlah isi ulang kartu tol terkecil di BukaLapak adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 1.500 per transaksi, berbeda dengan Tokopedia dan LinkAja yang mana batas minimal top up adalah 20.000 sedangkan untuk biaya adminnya sama Rp 1.500.

Cara Top Up Kartu E-Money Mandiri Di Bukalapak

Pada contoh kali ini admin akan lakukan pembelian uang elektronik menggunakan HP dengan NFC jadi setelah berhasil isi ulang akan sekalian update saldo, dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BukaLapak, pilih menu TopUp & Isi Pulsa lalu pilih Uang Elektronik.Cara Top Up Kartu E-Money Mandiri Di Bukalapak
  2. Dalam keadaan NFC aktif, tempelkan kartu e-toll Mandiri ke bagian belakang HP dan tunggu sampai muncul info sisa saldonya, setelah itu pilih nominal isi ulang mulai dari 10ribu sampai maksimal 500.000 per transaksi. Jika sudah tap tombol Bayar.pengisian saldo kartu e-toll Mandiri di BukaLapak
  3. Langkah selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran, nanti akan muncul pemberitahuan Top up saldo diproses dan jika sudah berhasil maka akan ada notifikasi lagi untuk update saldo.selesaikan pembayaran
  4. Terakhir adalah proses update saldo e-toll melalui notifikasi yang masuk atau bisa juga dengan cara buka kembali menu utama kemudian pilih TopUp & Isi Pulsa – Uang Elektronik kemudian tempelkan kartu ke bagian belakang HP.

Namun jika HP Android kamu tidak ada NFC maka bisa lakukan update saldo kartu e-toll Mandiri di mesin ATM Mandiri, maupun mesin EDC.

Jika dilihat, sebetulnya proses pengisian saldo kartu e-toll Mandiri di BukaLapak ini hampir sama dengan di Tokopedia yang beda hanya tampilan dan batas minimal top up, kalau di Tokopedia 20 ribu sedangkan di BukaLapak hanya 10 ribu.

Sudah Top Up E-Money Mandiri Di BukaLapak Tapi Saldo Tidak Bertambah, Apa Solusinya?

Pertama-tama pastikan transaksi memang berhasil, kemudian pastikan juga kamu sudah mengupdate saldo baik di mesin ATM maupun dari HP Android menggunakan aplikasi BukaLapak, Mandiri Online maupun LinkAja.

Namun jika saat update saldo muncul keterangan tidak ada Pending Balance atau Tidak ada saldo Pending maka sebaiknya kamu kontak bukalapak atau bisa juga hubungi bank Mandiri untuk menanyakan riwayat transaksi dari kartu tersebut.

Berdasarkan pengalaman waktu top up e-toll lewat Mandiri online, saldo rekening sudah terpotong namun saldo e-toll tidak bertambah kemudian admin hubungi bank Mandiri via email dengan menceritakan kronologi kejadiannya hasilnya saldo rekening tabungan dikembalikan meskipun memang memakan waktu sekitar 7 harian.

Tetapi jika transaksinya di BukaLapak maka sebaiknya kamu hubungi dulu cs BukaLapak dan tunggu instruksi dari mereka apa yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *