Cara Top Up OVO Pakai Kartu Debit BCA

Diposting pada

Cara top up OVO pakai kartu debit BCA bisa dilakukan jika kita sudah mendaftarkan kartu ATM BCA di aplikasi OVO yaitu dengan cara mengaktifkan BCA OneKlik yang prosesnya sangat mudah karena hanya perlu memasukan 16 digit nomor kartu kemudian masukan kode OTP yang dikirim via SMS.

Advertisements

Setelah kartu debit BCA terdaftar di OVO maka kita bisa dengan mudah isi saldo OVO menggunakan kartu tersebut, caranya cukup pilih menu instan top up kemudian pilih nominal yang tersedia atau bisa juga mengisi nominal sesuai kebutuhan dengan catatan tidak melebihi batas atau limit harian yang diatur pada saat menambahkan kartu ATM BCA di OVO.

Jika jumlah pengisian saldo melebihi limit maka tidak akan bisa, namun tidak perlu khawatir karena jika dirasa perlu maka kamu bisa ubah limit harian kartu yang sudah didaftarkan dengan mudah kapan saja.

Cara Top Up OVO Pakai Kartu Debit BCA Begini Langkahnya

  1. Buka aplikasi OVO di HP kamu lalu pilih menu Top Up.
  2. Pada halaman instan top up, tap Tambah Kartu Debit BCA dan jika muncul pemberitahuan untuk pemberian akses pilih Berikan Izin.Cara Top Up OVO Pakai Kartu Debit BCA
  3. Selanjutnya masukan 16 angka nomor kartu ATM BCA yang akan didaftarkan ke OneKlik BCA di OVO, lalu pada kolom limit harian silahkan isi sesuai kebutuhan, misalnya 100.000 dan seterusnya. Limit harian ini akan membatasi jumlah top up per hari. Jika semua sudah terisi tap tombol Lanjut.masukan 16 angka nomor kartu ATM BCA
  4. Tap pada “Pilih nomor ponsel untuk menerima OTP” kemudian tap tombol Kirim OTP.Pilih nomor ponsel untuk menerima OTP
  5. Cek sms masuk yang berisi 6 angka kode verifikasi, setelah itu masukan kode tersebut pada kolom OTP lalu centang tanda kamu menyetujui semua syarat dan ketentuan kemudian tap Tambah Kartu.Cek sms masuk yang berisi 6 angka kode verifikasi
  6. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan “Selamat Kartu telah berhasil didaftarkan”, tap OK.
  7. Masih dari halaman top up instan, silahkan pilih nominal top up mulai dari 100.000, 200.000, 500.000 atau bisa juga isi nominal sesuai kebutuhan kemudian tap Top Up Sekarang.Top Up OVO Pakai Kartu Debit BCA
  8. Cek kembali apakah nominal isi ulang saldo OVO sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.Konfirmasi
  9. Setelah proses top up berhasil maka akan muncul pemberitahuan di aplikasi OVO dan akan ada sms pemberitahuan juga dari BCA.

Jika kartu sudah pernah didaftarkan maka setiap kali akan top up OVO pakai kartu ATM BCA maka kamu hanya perlu pilih nominal saja sehingga prosesnya jauh lebih cepat jika dibandingkan isi saldo lewat m banking, mesin ATM maupun internet banking.

Jika Top Up Sudah Melebihi Limit Harian Apakah Bisa Diubah?

Kamu bisa ubah limit harian top up via oneKLik BCA dengan cara pilih menu top up lalu tap tanda titik 3 pada kartu debit BCA kemudian pilih menu Ubah Limit. Setelah itu silahkan ikuti petunjuknya.Jika Top Up Sudah Melebihi Limit Harian Apakah Bisa Diubah?

Selain bisa ubah limit, kamu juga bisa menonaktifkan oneKLIK BCA di OVO dengan cara menghapus kartu debit BCA yang sudah didaftarkan, caranya yaitu dari halaman top up instan, tap pada titik 3 yang ada dibagian kanan tengah kartu debit lalu pilih menu Hapus Kartu.

Sebagai informasi, kartu debit BCA yang sudah dihapus dari aplikasi OVO akan terblokir sehingga tidak bisa didaftarkan lagi dan untuk mengatasinya harus menghubungi cs BCA.

Kesimpulannya, jika kamu sering menggunakan OVO untuk transaksi baik itu untuk belanja online, membayar belanja di toko offline atau mungkin berbagi saldo ke teman dan memiliki rekening bank BCA maka salah satu cara cepat untuk isi saldo adalah mengaktifkan oneKLIK BCA yaitu dengan menambahkan kartu debit BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *