Home » Go-Jek » Cara Upgrade GoPay (Verifikasi akun Go-Pay) Terbaru

Cara Upgrade GoPay (Verifikasi akun Go-Pay) Terbaru

Cara upgrade GoPay di aplikasi Go-JEK itu sangatlah mudah dan cepat karena hanya membutuhkan KTP, SIM, atau paspor serta foto selfie sambil memegang kartu identitas tersebut dan saat ini proses verifikasi GoPay sangat cepat sekitar 24 jam.

Berdasarkan pengalaman, bahkan tidak sampai 1 jam upgrade akun GoPay sudah diterima dengan catatan foto dan e-KTP yang diupload jelas, tidak blur dan tidak boleh hasil foto copy harus yang asli.

Jadi bagi kamu yang ingin upgrade Go-Pay agar bisa transfer saldo ke teman maupun tarik saldo GoPay ke bank maka siapkan dulu dokumen yang akan diupload misalnya e-KTP, SIM atau Paspor dan pastikan masih berlaku kecuali kalau pakai e-KTP seumur hidup maka jelas tidak ada masa berlakunya.

Cara Upgrade GoPay (Verifikasi akun Go-Pay)

Tips lainnya agar proses verifikasi akun GoPay di aplikasi Go-JEK diterima adalah, pastikan koneksi internet dalam keadaan bagus karena jika sedang bermasalah biasanya proses upload foto gagal terus dan pastikan juga kamu mengambil foto baik itu dokumen maupun foto selfie di tempat terang supaya hasil fotonya jelas dan dokumen yang diupload bisa terbaca.

Jika semua sudah siap, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Go-JEK di HP Android kamu.
  2. Pilih menu Lainnya kemudian pilih Pengaturan.Cara Upgrade GoPay (Verifikasi akun Go-Pay) Terbaru
  3. Tap Upgrade GoPay pada kolom Lengkapi data kamu.Tap Upgrade GoPay
  4. Kemudian pilih Upgrade Sekarang. pilih Upgrade Sekarang
  5. Siapkan e-ktp lalu tap Ambil Foto dan pastikan semuanya jelas terutama bagian nama dan foto yang ada di ktp tersebut.tap Ambil Foto
  6. Langkah selanjutnya tap tombol Ambil Foto Selfie Dengan KTP lalu silahkan foto selfie sambil memegang ktp, ikuti tipsnya yaitu foto sambil memegang e-ktp di dekat dagu dan bagian foto wajah pada ktp terlihat jelas. tap tombol Ambil Foto Selfie Dengan KTP
  7. Langkah terakhir, pilih tombol Kirim Dokumen dan tunggu proses verifikasi sampai selesai yaitu sekitar 24 jam. Upgrade Akun GoPay

Lalu bagaimana kita tahu kalau proses upgrade Go-Pay berhasil? setelah selesai nanti akan ada pemberitahuan bisa cek di menu Inbox, jika berhasil akan ada pesan yang berisi Akun GO-PAY anda sudah diverifikasi kini anda dapat mentransfer dan tarik saldo dari akun Go-Pay anda.

Jadi jika disimpulkan cara upgrade Gopay go-jek itu sangat mudah yaitu cukup siapkan ktp dan foto selfie sambil pegang ktp setelah itu tunggu maksimal 24 jam, jika foto yang kita kirim jelas maka proses upgrade tentu akan disetujui seperti pengalaman saya kemarin.

Apa Saja Keuntungan Upgrade Akun GoPay?

Beberapa kelebihan setelah kamu berhasil verifikasi atau upgrade akun GoPay diantaranya:

  1. Batas maksimal saldo 20.000.000 yang sebelumnya 2.000.000.
  2. Bisa transfer GoPay ke pengguna lain.
  3. Bisa tarik tunai ke rekening bank, misalnya jika kamu kelebihan top up yang seharusnya 200.000 malah mengisi 2.000.000 nah sisa yang kelebihan tersebut bisa ditarik kembali dengan cara transfer ke rekening bank.

Dari beberapa keuntungan tersebut menurut admin yang paling bermanfaat adalah bisa transfer GoPay ke nomor lain, misalnya ketika teman, adik, kakak, ibu, ayah kekurangan saldo saat akan pakai untuk GoFood, Goride dan lainnya maka kita bisa transfer dari akun kita.

Kenapa Upgrade GoPay Gagal Terus Walau Sudah Selfie dan Pakai eKTP?

Memang tidak selamanya proses upgrade akun Go-Pay berjalan mulus, kadang ada juga yang tidak berhasil dan jika baca di halaman resmi Go-JEK ini beberapa penyebab gagal upgrade GoPay diantaranya:

  1. Foto ID yang dikirim ada bagian yang rusak sehingga tidak jelas terbaca entah pada bagian foto wajah, nama dan lainnya.
  2. Foto KTP atu selfie blur, jadi pastikan sebelum upload foto yang kamu kirim terlihat jelas semua.
  3. Ada bagian foto ID maupun selfie yang keluar dari frame kamera, memang butuh konsentrasi ekstra saat mengambil foto selfie ketika upgrade GoPay karena harus pas dengan frame yang sudah disediakan, namun ini bukan berarti ini sulit atau tidak akan bisa karena saya sendiri sudah mencoba dan berhasil hanya 1x request.
  4. Dokumen yang diupload tidak sesuai ketentuan, misalnya menggunakan dokumen selain KTP, SIM atau Paspor dan selfie tanpa pegang kartu ID atau menggunakan KTP dengan foto tempelan.
  5. Foto yang diambil terkena pantulan cahaya, ini biasanya jika kita ambil foto ID maupun selfie di dalam ruangan dengan keadaan ada cahaya dari lampu atau menggunakan flash pada kamera.
  6. Dokumen atau foto wajah gelap.
  7. Jenis dokumen ID yang dipilih dan upload berbeda, misalnya kamu pilih tipe identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) di aplikasi tetapi yang difoto malah SIM atau paspor.
  8. Foto KTP/SIM bukan asli misalnya hasil scan/foto copy.
  9. Dokumen ID yang kamu upload habis masa berlakunya kecuali kamu pakai e-KTP seumur hidup.
  10. KTP/SIM/Paspor sudah pernah digunakan sebelumnya untuk upgrade akun, meskipun kita bisa membuat 2 akun Go-JEK tetapi saat verifikasi jangan gunakan dokumen ID yang sama, misalnya jika pernah upgrade pakai SIM maka untuk akun kedua di HP berbeda upgrade pakai eKTP.

Itulah beberapa penyebab upgrade GoPay ditolak berdasarkan info dari halaman resmi Go-JEK, namun jika kamu merasa tidak ada satu poin pun yang dilanggar / sesuai dengan penyebab gagalnya verifikasi akun maka sebaiknya langsung saja hubungi Customer Service di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id kemudian tanyakan kenapa permintaan upgrade kamu ditolak.

Setelah verifikasi GoPay dengan KTP berhasil maka kamu sudah bisa menikmati fitur di aplikasi Go-JEK lainnya yang sebelumnya tidak bisa digunakan seperti transfer GoPay ke nomor teman, mencairkan saldo ke rekening bank dan juga Paylater yang dimana syarat untuk mengaktifkannya adalah WNI berusia minimal 21 tahun dan sudah upgrade Go-Pay pakai KTP.

Demikianlah sedikit panduan tentang cara upgrade GoPay yang bisa admin bagikan kali ini dan sudah dicoba sebanyak dua kali menggunakan ID yang berbeda dan keduanya berhasil tanpa ada kendala.