M Banking BCA Tidak Bisa Tambah Daftar Transfer

Entah sudah berapa lama saya menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk transfer ke BCA maupun bank lain dan selalu berhasil namun kemarin ada kejadian menarik dimana m banking BCA tidak bisa tambah daftar transfer sehingga otomatis tidak bisa transfer uang ke rekening tujuan.

Advertisements

Setiap kali melakukan penambahan nomor rekening di BCA mobile hasilnya gagal baik itu rekening BCA (antar rekening) maupun bank lain (antar bank).

Jadi ketika akan menambahkan rekening hanya muncul tulisan sending dengan lingkaran loading yang muter-muter sampai akhirnya muncul pesan Koneksi Internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa saat lagi padahal koneksi internet yang saya gunakan sedang tidak bermasalah bahkan lampu indikator M-BCA berwarna hijau, tapi pertanyaanya kenapa selalu gagal saat penambahan no rekening tujuan transfer?

Mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Tambah Daftar Transfer

Awalnya karena malas pusing setiap kali tidak bisa transfer di BCA Mobile saya pindah pakai klikBCA individual namun lama-lama repot juga karena setiap akan kirim uang harus melalui pc tidak bisa lagi lewat HP Android.

Berikut adalah contoh pesan error saat m banking BCA tidak bisa tambah daftar transfer di HP Android.

Koneksi Internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa saat lagi

Penting :

  1. Solusi dibawah ini hanya berlaku jika nomor yang terdaftar ke layanan m banking BCA ada pulsa, minimal 500 rupiah karena saat tambah daftar transfer akan ada pengiriman sms dan dikenakan biaya.
  2. Pastikan no yang terdaftar ada pada hp yang terinstall aplikasi m banking BCA.
  3. Pastikan indikator koneksi pada aplikasi M-BCA berwarna hijau.

Setelah googling dan coba beberapa trik akhirnya saya tahu salah satu cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa tambah nomor rekening tujuan adalah sebagai berikut.

#1 – Jalankan aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA dan masukan kode akses untuk login.

#2 – Setelah berhasil login pilih menu m-Transfer lalu pilih Daftar Transfer (silahkan pilih Antar Rekening atau Antar Bank sesuai kebutuhan)

M Banking BCA Tidak Bisa Tambah Daftar Transfer

#3 – Contoh saya akan tambahkan rek tujuan bank mandiri jadi yang dipilih adalah antar bank, kemudian saat kita sudah memasukan no rekening tujuan, nama bank lalu PIN BCA Mobile, dalam keadaan loding dan sudah muncul tulisan SMS Sent dibagian bawah seperti gambar berikut. (lihat tanda panah merah)

Mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Tambah Daftar Transfer

Buka aplikasi SMS bawaan HP lalu cari sms yang akan dikirim ke nomor 69888, kalau memang penyebab tidak bisa menambahkan daftar transfer karena salah baca sim card oleh aplikasi maka akan terlihat bahwa sms ke 69888 tidak terkirim, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

M Banking BCA Tidak Bisa Tambah Daftar Transfer

Untuk mengatasinya tap sms tersebut lalu pilih Copy, setelah itu paste dan kirim ke no 69888 menggunakan nomor hp yang terdaftar ke bca mobile.

kirim ke no 69888

Penting : saat copy paste dan kirim sms pastikan aplikasi BCA Mobile dalam keadaan terbuka dan masih pada posisi menambah no rekening.

#4 – Setelah sms berhasil terkirim kemudian pindah lagi ke aplikasi BCA Mobile dan jika trik diatas berhasil maka penambahan rekening tujuan akan berhasil seperti gambar berikut ini.

BCA mobile

Terbukti bukan dengan cara copy paste sms lalu kirim ke 69888 ternyata bisa mengatasi M-BCA gagal saat penambahan nomor rekening tujuan.

Dari hasil pengecekan ternyata salah satu penyebab BCA Mobile tidak bisa transfer karena gagal menambah no rekening tujuan adalah karena aplikasi salah membaca sim card yang terdaftar, contoh diatas adalah seharusnya yang mengirim sms verifikasi saat tambah rekening adalah sim 1 tapi aplikasi malah mencoba mengirim dari sim 2 jelas akan gagal.

Karena sms gagal terkirim akibatnya penambahan rekening di M-BCA akan gagal juga dengan pesan kesalahan Koneksi internet anda terputus….

Baca juga : cara beli pulsa lewat m banking BCA.

Sudah coba cara diatas tapi tetap gagal?

Sebelum mencoba pastikan nomor hp yang terdaftar ke m banking bca ada pada HP tersebut dan memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim sms verifikasi.

Jika masih gagal juga ulangi sekali lagi dan pastikan saat copy paste sms aplikasi m-bca masih dalam keadaan terbuka dan pada posisi sedang loding menambah no rekening tujuan.

Solusi Kedua Gagal Penambahan Nomor Rekening Tujuan di M-BCA

Jika langkah diatas sudah dicoba berkali-kali namun tetap gagal maka kamu bisa coba cara berikut:

  1. Jika dual sim, cabut dulu sim card pada slot 2 dan pastikan sim card yang terdaftar ke BCA Mobile ada pada slot 1.
  2. Gunakan koneksi internet dari sim card 1 (yang terdaftar ke m-bca).
  3. Restart HP lalu coba jalankan lagi aplikasi BCA Mobile dan tambahkan no rekening tujuan.

Catatan : Sebaiknya coba dengan teliti panduan diatas karena sebelum ditulis sudah saya coba berkali-kali dan memang dengan cara copy paste sms verifikasi m-bca sudah bisa mengatasi masalah gagal saat penambahan rekening tujuan walaupun koneksi internet menggunakan slot sim 2 atau bukan dari sim card yang terdaftar ke m-bca.

Kesimpulannya, jika kamu mengalami aplikasi m-BCA atau m banking BCA tidak bisa tambah daftar transfer rekening tujuan sehingga tidak bisa melakukan transfer uang maka coba langkah diatas yaitu copy paste secara manual sms verifikasi dari aplikasi dan kirim ke nomor 69888.

Advertisements