Top Up BRIZZI BRI Lewat ATM Mandiri, Apakah Bisa?

Mogamugi.com – Kalau kemarin saya sempat membahas tentang cara cek saldo BRIZZI BRI kali ini saya akan mencoba isi ulang atau top up brizzi BRI lewat atm mandiri karena ingin tahu apakah benar bisa atau tidak.

Advertisement

Menurut panduan yang pernah saya baca saat membeli kartu brizzi di Alfamart disitu tertulis langkah-langkah untuk mengisi saldo brizzi lewat atm bank lain jadi untuk membuktikan bisa atau tidak brizzi bri top up dari atm bank lain maka sengaja saya lakukan percobaan ini.

Karena ini pertama kali top up brizzi lewat atm bank lain yaitu mandiri dan belum tahu apakah akan berhasil atau gagal maka saya coba dengan nominal 50.000 dulu dan untuk langkah-langkahnya lengkapnya silahkan baca panduan dibawah ini.

Cara Top Up BRIZZI BRI Lewat ATM Mandiri

  1. Langkah pertama masukan kartu atm mandiri ke mesin atm lalu pilih bahasa Indonesia.
  2. Masukan 6 angka pin atm.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Pilih menu TransferAntar Bank Online. Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM
  5. Berikutnya masukan kode bank BRI yaitu 002 diikuti dengan 20 angka nomor kartu BRIZZI yang ada dibagian belakang. Misalnya 0026013500155546441. Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM
  6. Masukan jumlah uang yang akan kita transfer ke kartu BRIZZI.
  7. Periksa kembali apakah nominal dan no rekening rekening sudah benar, jika no rek benar maka akan muncul keterangan tujuan transfer ke BRIZZI EMONEY BRI. Kemudian pilih YA untuk melanjutkan.
  8. Tunggu sampai proses transfer selesai dan struk bukti transfer keluar.

Nah setelah proses transfer selesai maka saldo akan masuk ke deposit BRIZZI jadi tidak akan terlihat pada kartu saat kita cek saldo.

Baca juga : cara transfer dari Mandiri ke BCA.

Oleh karena itu jika ingin saldo yang kita top up dari atm mandiri bisa masuk ke kartu maka harus melakukan aktivasi deposit di mesin edc BRI.

Kerugian Isi Saldo BRIZZI Lewat ATM Bank Lain

Walaupun kita bisa mengisi saldo kartu brizzi lewat atm bank lain namun ada beberapa kekurangan yang perlu kamu tahu yaitu :

  1. Akan dikenakan biaya transfer antar bank, sesuai dengan aturan bank masing-masing. Contoh kalau BCA, Mandiri biasanya dikenakan biaya 6.500 rupiah.
  2. Saldo tidak langsung masuk, artinya dana yang kita top up tidak akan langsung masuk ke saldo brizzi sebelum kita melakukan aktivasi deposit di mesin edc BRI. Berikut adalah jawaban dari pihak BRI ketika saya tanya kenapa saldo brizzi tidak bertambah padahal top up dari mandiri berhasil. Aktivasi Deposit BRIZZI
  3. Masih sedikit orang yang tahu bagaimana cara aktivasi deposit, padahal caranya sangat mudah yaitu dari mesin EDC BRI pilih menu BRIZZI lalu pilih Aktivasi Deposit lalu tempelkan kartu BRIZZI dan jika berhasil maka saldo akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita isi.
  4. Tidak semua tempat/merchant seperti alfamart, indomaret memiliki mesin edc bri sehingga saat akan aktivasi deposit brizzi dari pengalaman saya mendatangi 3 Alfamart tidak ada satupun yang mempunyai mesin edc bri dan yang ada hanya di alfamidi atau datang ke gerai agen bri link.

Baca juga : Bayar Indomaret pakai kartu atm Mandiri.

Dengan kata lain top up brizzi lewat atm mandiri atau atm bank lain membutuhkan kerja dua kali yaitu transfer antar bank kemudian aktivasi deposit agar saldo masuk ke kartu brizzi.

Kesimpulan, top up brizzi BRI lewat atm mandiri atau bank lain termasuk BNI, BCA dan lainnya itu bisa yaitu dengan cara transfer antar bank. No rekening tujuan adalah no kartu brizzi. Selain akan dikenakan biaya transfer antar bank kita juga harus aktivasi deposit di mesin edc agar saldo BRIZZI bertambah.

Advertisements

Leave a Reply