Setor Tunai BRI di ATM, Menabung Tanpa Ke Bank

Setor tunai BRI di ATM bisa menjadi solusi ketika ingin menabung tanpa ke bank. Cara setoran tunai di ATM BRI sangat mudah tapi baru bisa pakai kartu ATM. Berbeda dengan tarik tunai BRI tanpa kartu menggunakan aplikasi BRImo atau BRI mobile terbaru.

Selain harus membawa kartu ATM atau kartu debit tentu saja hal ini hanya bisa kamu lakukan di mesin ATM setoran tunai. Jadi tidak bisa kamu lakukan di semua mesin ATM BRI. Adapun uang pecahan yang bisa kamu gunakan untuk menyetor di ATM BRI adalah 50.000 dan 100.000.

Pecahan ini bisa campur, misalnya 1 lembar 50.000 dan 1 lembar 100.000 bebas asalkan uang tidak lecek. Karena jika lecek biasanya saat setor tunai BRI di ATM (CRM) uang keluar lagi tidak bisa masuk. Ini bukan hanya Bank BRI tapi bank lain yang menerima setoran tunai via ATM sama saja.

Advertisements

Hal penting lainnya sebelum melakukan setoran tunai sebaiknya cek saldo dulu, tujuannya agar tahu apakah saldo bertambah atau tidak. Untuk lebih jelasnya bisa kamu langsung cek langkah-langkah berikut ini.

Cara Setor Tunai BRI di ATM

  1. Pergi ke ATM BRI terdekat yang bisa setoran tunai.
  2. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukan PIN kartu ATM.
  4. Pilih menu Setor Tunai.
    ATM BRI Pilih menu
  5. Masukan uang ke mesin ATM. Berikut adalah posisi atau tempat untuk menyimpan uang di mesin ATM setor tunai BRI. Ingat maksimal hanya masukan uang bisa 50 lembar saja per transaksi tidak boleh lebih.
    Setoran Tunai ATM BRI Masukan Uang
  6. Tunggu sampai uang terbaca oleh mesin ATM.
  7. Kemudian akan muncul pada layar ATM nominal uang yang kita setorkan.
  8. Jika sudah benar pilih Setor.
  9. Cek kembali apakah nama pemilik rekening dan jumlah uang sudah benar. Pilih Ya untuk melanjutkan.
    Cara Setor Tunai BRI di ATM
  10. Tunggu transaksi di proses dan uang akan masuk ke rekening BRI saat itu juga.
  11. Setelah transaksi selesai akan muncul pertanyaan Lanjutkan Transaksi? pilih Tidak jika sudah tidak ingin transaksi lain.

Sebaiknya sebelum setor tunai BRI lewat ATM tanpa ke teller kamu lakukan cek saldo tabungan BRI terlebih dahulu.

Untuk mengecek saldo rekening caranya masukan kartu ATM, pilih Bahasa Indonesia lalu pilih Menu Lainnya lalu Informasi Saldo.

Bisa juga cek dulu dari aplikasi mobile banking BRI. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah saldo setelah setoran tunai BRI di ATM betambah atau tidak.

Sebagai informasi setoran tunai di ATM BRI ini hanya bisa ke rekening sendiri, tidak bisa ke rekening bank lain atau BRI lain.

Sehingga jika ingin mengirim ke rekening lain maka kamu lakukan setor tunai ke rekening sendiri baru setelah itu transfer dari BRI ke rekening lain.

FAQ

Berapa Batas Maksimal Setor Tunai BRI di ATM Per Transaksi?

Batas maksimal per transaksi adalah 50 lembar sehingga bisa setor 5.000.000 sekali transaksi jika kamu masukan pecahan 100 ribuan.

Apa Bisa Setoran Tunai di ATM BRI 50.000?

Bisa, karena saat ini batas minimal setoran tunai di ATM BRI adalah 50.000 rupiah.

Apa Bisa Setor Tunai Ke Rekening BRI Lain?

Sayangnya belum bisa, jadi hanya bisa ke rekening sendiri. Solusinya kamu setor tunai dulu ke rekening BRI sendiri dan setelah masuk baru transfer ke rekening lain.

Apa Bisa Setoran Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI?

Saat ini belum bisa, masih harus menggunakan kartu ATM atau kartu debit BRI. Berbeda dengan transaksi penarikan uang yang bisa menggunakan aplikasi BRImo.

Apakah Kena Biaya Admin?

Tidak, untuk transaksi setoran tunai BRI melalui ATM tidak ada biaya tambahan. Sehingga uang yang masuk ke rekening tabungan sesuai dengan yang kamu masukan di mesin ATM.

Kesimpulan

Salah satu solusi jika ingin menabung tanpa ke teller adalah dengan setor tunai BRI di ATM. Batas maksimal uang yang bisa kamu masukan adalah 50 lembar per transaksi.

Sehingga maksimal per transaksi jika uang pecahan 100 ribuan adalah 5 juta. Jadi jika ingin setoran 10 juta di ATM BRI maka harus 2x transaksi.

Sedangkan untuk batas maksimal setoran tunai BRI per hari tergantung jenis kartu ATM BRI. Sebagai contoh untuk Simpedes dan BRItAma Classic maksimal 30 juta. Untuk BRItAma Gold maksimalnya 50 juta kemudian BRItAma Bisnis dan BRI Prioritas 100 juta.

Jika ada kendala terutama uang masuk namun saldo tidak bertambah maka sebaiknya hubungi BRI call di nomor 14017 atau 1500017.

Advertisements

Bisa juga dengan menghubungi BRI melalui WhatsApp resmi mereka di nomor 0812 1214 014 atau Telegram t.me/kontakBRI.