Bayar myTelkomsel Pakai OVO, Ini Tips dan Caranya

Cara bayar myTelkomsel pakai OVO itu mudah tapi memang butuh ketelitian jika tidak maka akan gagal. Mengapa demikian? karena masa berlaku transaksi myTelkomsel OVO ini sangat singkat hanya beberapa detik. Tepatnya adalah 60 detik, jadi harus langsung bayar di aplikasi OVO agar berhasil.

Sehingga jika tidak segera buka aplikasi OVO dan menyelesaikan pembayaran maka transaksi myTelkomsel akan gagal. Pembayaran OVO di MyTelkomsel ini berlaku untuk isi pulsa Telkomsel maupun beli paket data.

Nomor HP akun OVO dengan no yang terdaftar ke myTelkomsel tidak wajib sama dan tidak perlu upgrade OVO premier. Yang paling penting adalah memiliki saldo OVO yang cukup untuk membayar sesuai nominal tagihan.

Salah satu kelebihan isi pulsa Telkomsek via aplikasi myTelkomsel adalah harga pulsa lebih murah karena tidak ada biaya admin. Berbeda jika membeli pulsa langsung dari aplikasi OVO maka akan kena adm 1.500. Untuk lebih jelas, silahkan cek contoh isi pulsa di MyTelkomsel bayar dengan OVO lengkap dengan gambar berikut ini.

Cara Bayar myTelkomsel Pakai OVO Terbaru

  1. Buka aplikasi myTelkomsel dan pastikan saldo OVO mencukupi.
  2. Pilih Isi Ulang jika ingin membeli pulsa atau pilih Beli Paket jika ingin membeli kuota. Kami contohkan mengisi pulsa, namun pada dasarnya sama saja yaitu pilih metode pembayaran OVO.
    Cara Bayar myTelkomsel Pakai OVO Terbaru
  3. Kemudian masukan nomor HP Telkomsel jika ingin isi pulsa ke nomor lain. Jika isi ke nomor sendiri tidak perlu input nomor.
  4. Pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli, paling kecil adalah 10.000.
  5. Pada metode pembayaran pilih OVO lalu tap Bayar.
    Isi Pulsa di MyTelkomsel via OVO
  6. Masukan no OVO yang akan kamu gunakan untuk bayar di MyTelkomsel. Tap Lanjut.
  7. Akan muncul notifikasi pembayaran. Tap notifikasi tersebut segera.
    Notifikasi Pembayaran
  8. Kemudian akan terbuka aplikasi OVO.
  9. Cek kembali apakah jumlah tagihan myTelkomsel yang akan kamu bayar via OVO sudah sesuai. Jika ya tap Bayar.
    Transaksi Pembayaran Via OVO Berhasil
  10. Jika pembayaran dengan saldo OVO berhasil maka akan ada notifikasi lagi.

Yang paling penting agar tidak gagal saat bayar myTelkomsel pakai OVO adalah kamu harus segera lakukan pembayaran di OVO.

Masa berlaku transaksi myTelkomsel via OVO sangat cepat yaitu hanya 60 detik. Jika lewat dari 60 detik maka transaksi akan gagal.

Ini mungkin salah satu kekurangan dari metode pembayaran myTelkomsel dengan OVO yaitu harus cepat bayar dalam 60 detik.

Itu sebabnya sebelum isi pulsa di myTelkomsel pakai OVO sebaiknya cek dulu saldo OVO apakah cukup atau tidak. Jika saldo kurang maka kamu bisa top up saldo OVO terlebih dahulu agar transaksi pembayarannya lancar.

Berbeda dengan metode pembayaran lain yang bisa lebih lama tidak harus buru-buru seperti via OVO.

Tapi kelebihannya adalah kita bisa membayar dengan OVO Cash maupun OVO points atau gabungan keduanya. Sehingga jika kamu memiliki banyak saldo OVO Points bisa kamu gunakan untuk isi pulsa di MyTelkomsel.

FAQ

Transaksi MyTelkomsel Pakai OVO Berhasil Tapi Pulsa Tidak Masuk?

ika ini terjadi segera hubungi pihak Telkomsel via akun sosial media resmi mereka. Sertakan bukti transaksi pembayaran dari OVO yang bisa kamu lihat dari menu History.

Kenapa Tidak Bisa Bayar MyTelkomsel Pakai OVO?

astikan saldo pada aplikasi OVO cukup kemudian pastikan pembayaran di OVO tidak lebih dari 60 detik.

Apa OVO Harus Upgrade Agar Bisa Bayar di MyTelkomsel?

Tidak wajib, untuk bisa bayar myTelkomsel pakai OVO cukup pastikan saldo aplikasi OVO mencukupi tidak perlu upgrade dulu.

Apa No MyTelkomsel dan OVO Harus Sama?

Tidak perlu, nomor yang terdaftar ke aplikasi MyTelkomsel bisa berbeda tidak harus sama. Bahkan untuk no OVO tidak wajib pakai no Telkomsel.

Penutup

Beberapa kelebihan membayar myTelkomsel pakai OVO adalah tidak kena biaya admin dan harga pulsa lebih murah. Jika kita membeli dari aplikasi lain maka akan kena biaya admin pengisian pulsa yang rata-rata 1.500.

Contohnya harga pulsa 15.000 di OVO adalah 16.500 sedangkan jika isi pulsa di MyTelkomsel harganya tetap 15.000. Ini berlaku sama meskipun kita bayar pakai saldo ShopeePay, DANA, LinkAja maupun Gopay.

Jadi tentu lebih murah harga pulsanya jika kita bandingkan membeli melalui aplikasi lain atau marketplace.