Isi OVO Lewat BTN Mobile, Cara & Biaya Admin Terbaru

Cara isi OVO lewat BTN Mobile hanya perlu input nomor akun OVO yang akan kita top up. Jadi tidak pakai kode transfer atau nomor virtual account.

Batas minimal top up OVO lewat BTN Mobile saat ini adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 1.500. Tapi sama seperti saat mengisi saldo dari bank lain, biaya tersebut akan memotong saldo yang masuk.

Contohnya jika kita isi OVO lewat BTN 10.000 maka saldo OVO cash yang bisa kita gunakan hanya 8.500 saja. Potongan atau biaya admin OVO ini bisa terlihat dari menu riwayat transaksi di OVO atau history.

Jadi tidak perlu heran jika saldo yang masuk berbeda dengan jumlah uang yang kamu input di mobile banking BTN. Untuk lebih jelasnya silahkan cek langkah-langkah transfer dari BTN ke OVO berikut.

Cara Isi OVO Lewat BTN Mobile 2021

  1. Langkah pertama buka aplikasi BTN Mobile lalu pilih Login kemudian masukan password.
  2. Setelah masuk, dari menu utama pilih menu Pembelian.
    Isi OVO Lewat BTN Mobile
  3. Selanjutnya pilih Top Up OVO.
  4. Masukan nomor HP OVO yang akan kamu isi saldo di m banking BTN.
  5. Isi nominal isi saldo minimal 10.000.
  6. Tap Kirim.
    Isi Nominal dan mToken
  7. Masukan PIN BTN Mobile.
  8. Cek sms masuk yang berisi 3 digit kode validasi atau OTP. Masukan kode tersebut ke kolom mToken.
  9. Tap Kirim.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul bukti transfer di BTN Mobile dan saldo OVO langsung bertambah.

Cukup mudah, sama seperti top up lewat BRImo hanya perlu input nomor hp akun OVO saja. Tetapi kekurangannya adalah potongan biaya admin lebih besar yaitu 1.500.

Potongan Biaya Top Up OVO di BTN Mobile

Kekurangan lainnya adalah untuk bisa menerima sms mToken harus ada pulsa. Jika no HP yang terdaftar tidak memiliki pulsa maka mToken BTN Mobile tidak akan masuk.

Catatan : Artikel ini tayang pada Agustus 2021 dan saat ini biaya admin isi OVO lewat BTN Mobile maupun ATM adalah 1.500. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan lagi, jadi jika berbeda mohon maklum saja.

Jika ingin biaya admin lebih rendah sekitar 1.000 rupiah maka kamu bisa top up dari bank lain misalnya BRI, BNI, BCA, Mandiri.

Karena saat ini jika isi saldo dari 4 bank tersebut potongannya masih 1.000 rupiah. Sedangkan BTN dan BSI sudah 1.500 per transaksi.

Cara di atas berlaku sama baik untuk transfer ke OVO teman maupun OVO milik sendiri. Sehingga jika ingin kirim uang dari BTN ke OVO orang lain, kamu tinggal masukan nomor HP penerima.

FAQ

Berapa Batas Minimal Isi Saldo OVO di BTN?

Saat tulisan ini kami buat batas paling sedikit atau minimumnya adalah 10.000

Berapa Biaya Admin Isi OVO Lewat BTN Mobile?

Biaya admin atau potongan top up OVO melalui mobile banking BTN maupun ATM saat ini 1.500 per transaksi. Potongan ini akan mengambil dari saldo OVO yang masuk.

Berapa Lama Transfer BTN ke OVO Masuk?

Setelah transaksi berhasil maka saldo akan langsung masuk ke akun OVO penerima. Kecuali mungkin jika ada gangguan entah di pihak OVO atau BTN. Namun selama kami mencoba belum pernah mengalami kendala.

Kenapa Kode mToken Tidak Terkirim Via SMS?

Seperti sudah kami sebutkan, untuk bisa menerima kode validasi mToken BTN Mobile harus ada pulsa. Jadi sebelum transaksi cek dulu pulsa di HP yang terdaftar ke m banking BTN.

Penutup

Seperti terlihat pada langkah di atas, isi OVO lewat BTN caranya sangat mudah. Hanya perlu masukan nomor HP akun OVO yang akan menerima uang kemudian nominal.

Kelebihan metode ini adalah tidak menggunakan rekening virtual sehingga tidak perlu menghafal no rekening yang panjang.

Agar transaksi berjalan lancar, pastikan nomor HP yang terdaftar ke BTN memiliki pulsa yang cukup. Tanpa pulsa maka kode mToken tidak akan masuk sehingga tidak bisa transaksi di BTN Mobile.

Jadi selain biaya yang lebih mahal yaitu 1.500, kekurangan dari top up OVO di BTN Mobile adalah harus ada pulsa.