Top Up OVO Lewat BRIMO (BRI Mobile Baru) 2021

Cara top up OVO lewat BRImo atau BRI Mobile terbaru bisa kita lakukan dari menu dompet digital. Sehingga tidak lagi menggunakan BRIVA seperti dulu.

Selain tidak pakai BRIVA, proses transfer dari BRI ke OVO melalui menu dompet digital lebih simpel dan mudah. Tidak pakai kode yang membingungkan tapi hanya butuh nomor OVO yang akan kita isi saldonya.

Dengan kata lain prosesnya hampir sama seperti saat isi OVO dari BNI yaitu sama-sama hanya menggunakan no HP. Batas minimal top up OVO di BRImo saat ini adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin 1.000 per transaksi.

Sama seperti saat isi saldo dari bank lainnya, pemotongan untuk fee top up OVO bukan dari rekening pengirim, tapi dari saldo OVO yang masuk. Sehingga jika isi saldo OVO di BRI Mobile baru (BRImo) 20.000 maka yang masuk ke OVO cash hanya 19.000 saja.

Cara Top Up OVO Lewat BRIMO 2021

  1. Buka aplikasi BRImo lalu masukan username dan password.
  2. Berikutnya pilih menu Dompet Digital.
    Cara Top Up OVO Lewat BRIMO 2021
  3. Tap tombol Top Up Baru.
  4. Tap Saldo Digital lalu pilih OVO.
  5. Masukan nomor HP OVO yang akan kamu isi saldo atau top up pada kolom nomor tujuan.
    Transfer BRI ke OVO
  6. Tap Lanjutkan.
  7. Masukan nominal top up batas minimalnya adalah 20.000.
  8. Tap tombol Top Up.
  9. Cek sekali lagi apakah nomor OVO penerima dan jumlah uang. Tap Top up.
  10. Masukan PIN BRImo.
  11. Jika transfer dari BRI ke OVO berhasil akan ada pemberitahuan dan saldo OVO tujuan akan bertambah.

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, uang yang masuk ke OVO akan berkurang 1.000 rupiah. Ini adalah top up fee OVO, bisa kamu cek di menu history transaksi OVO.

Oleh karena itu, saat top up sebaiknya lebihkan 1.000 rupiah dari nominal saldo OVO yang akan kamu gunakan. Tujuannya agar saat akan menggunakan saldo OVO untuk membayar tidak kurang, karena ketika top up otomatis terpotong 1.000.

Biaya admin isi saldo aplikasi OVO di BRI Mobile terbaru atau BRImo ini sama seperti biaya isi OVO lewat BCA dan BNI.

Namun masih lebih murah jika kita bandingkan mengisi dari BSI Mobile atau BTN. Yang mana biaya adminnya lebih besar yaitu 1.500 rupiah untuk setiap transaksi top up.

FAQ

Berapa Minimal Top Up OVO Lewat BRImo?

Saat ini batas minimal isi saldo OVO di aplikasi BRImo adalah 20.000 rupiah.

Berapa Biaya Admin Transfer BRI Ke OVO?

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, biaya transfer atau top up dari BRI ke OVO saat ini adalah 1.000 rupiah per transaksi.

Kenapa Saldo OVO Yang Masuk Kurang Dari Nominal Isi Saldo?

Cek kembali apakah nomor akun OVO yang kamu input sudah benar atau belum. Kemudian cek juga sisa saldo pada rekening BRI yang kamu miliki apakah mencukupi atau tidak.

Berapa Lama Transfer Dari BRI Ke OVO Masuk?

Jika tidak ada kendala teknis atau transaksi sudah sukses maka uang akan langsung masuk ke saldo OVO. Tapi jika status transaksi berhasil namun saldo OVO tidak bertambah sebaiknya langsung hubungi pihak BRI dan OVO.

Penutup

Cara top up OVO lewat BRImo adalah dari menu dompet digital lalu pilih OVO, kemudian masukan no HP dan nominal. Cara ini jauh lebih mudah daripada dulu yang masih menggunakan kode BRIVA.

Tapi kekurangannya adalah batas minimal top up yang lebih tinggi jika kita bandingkan dari bank lain yang rata-rata hanya 10.000.

Sebagai contoh batas minimal dari BSI Mobile misalnya yang hanya 10.000. Tapi kelebihannya adalah mudah tidak pakai kode transfer dan biaya admin normal yaitu 1.000 rupiah.

Selain BRImo beberapa aplikasi m banking yang memiliki menu top up ke dompet digital adalah BNI Mobile, BSI Mobile dan BTN Mobile.

Demikianlah panduan mengenai cara mengisi saldo OVO dari BRI Mobile versi terbaru yaitu BRImo. Selamat mencoba.