Cara Top Up LinkAja Dari ATM Mandiri & Livin by Mandiri

Cara top up LinkAja dari ATM Mandiri langkahnya hampir mirip dengan isi ulang LinkAja di ATM BNI. Kenapa mirip? karena sama-sama bank HIMBARA dan aksesnya melalui menu uang elektronik.

Namun bedanya jika di isi ulang LinkAja di ATM Mandiri pengguna masih bisa pilih nominal lain. Sedangkan di ATM BNI tidak ada pilihan untuk input jumlah uang, yang ada hanya pilihan nominal saja.

Jadi meskipun jumlah top up minimal LinkAja di ATM Mandiri yang muncul 25.000 tetapi pengguna LinkAja bisa input 10.000 atau jumlah lain.

Advertisements

Sebagai informasi, isi saldo LinkAja melalui ATM Mandiri tidak kena biaya admin, sama seperti dari ATM Bank HIMBARA lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up LinkAja Dari ATM Mandiri

  1. Masukan kartu ATM Mandiri.
  2. Pilih Bahasa Indonesia lalu masukan PIN.
  3. Kemudian pilih Uang Elektronik.
  4. Pilih LinkAja.
  5. Kemudian pilih Isi Ulang.
  6. Masukan nomor akun LinkAja yang akan isi ulang atau top up di ATM Mandiri.
  7. Pilih nominal top up LinkAja mulai dari 25.000 sampai 200.000. Jika ingin masukan jumlah lain misalnya 400.000, 500.000 atau 10.000 maka pilih menu Nominal Lain lalu isi jumlah top up yang diinginkan.
  8. Selanjutnya periksa lagi apakah nomor LinkAja, dan jumlah transfer sudah benar lalu pilih Ya.
  9. Tunggu transaksi isi ulang sampai selesai dan struk bukti top up LinkAja keluar dari mesin ATM Mandiri.

Seperti biasa, setelah proses transfer Mandiri ke LinkAja selesai segera cek saldo Linkaja apakah sudah bertambah atau belum.

Jika belum bertambah sebaiknya simpan struk bukti top up di ATM Mandiri tersebut. Tujuannya agar jika tetap tidak masuk maka kamu bisa dengan mudah menunjukan bukti transaksinya.

Perbedaan top up LinkAja di ATM Mandiri dengan BNI hanya pada pilihan nominal isi ulang. Jika di BNI yang paling kecil adalah 10.000 sedangkan di Mandiri 25.000.

Tetapi tidak perlu bingung karena di ATM Mandiri bisa input nominal lain, jadi bisa top up LinkAja kurang dari 25.000.

Update Oktober 2021:

Saat ini sudah ada aplikasi baru yaitu New Livin by Mandiri. Proses isi saldo LinkAja via New Livin Mandiri lebih mudah karena tidak perlu simpan no LinkAja ke daftar transfer. Selain itu dari m banking terbaru tersebut bisa mengisi saldo LinkAja otomatis.

Cara Top Up LinkAja Lewat Livin By Mandiri

  1. Buka aplikasi Livin by Mandiri atau Mandiri Online.
  2. Pilih menu Top Up LinkAja.
    Top Up LinkAja Lewat Livin
  3. Tap kolom No. Hp (masukan nomor pelanggan).
    Isi Ulang Saldo LinkAja Via Livin Mandiri Online
  4. Ketik nomor akun LinkAja yang akan kamu top up via Livin. Jika sudah pernah maka akan ada pada daftar transfer. Tetapi jika belum pernah atau baru pertama kali top up maka harus mendaftarkan dulu no LinkAja.
  5. Tap Tambah Sebagai Nomor Baru.
  6. Kemudian tap Konfirmasi. (untuk nama pembayaran boleh kosong).
  7. Masukan nominal isi ulang LinkAja di Mandiri Online dengan batas minimal 10.000 lalu tap Lanjut.
    Transfer Mandiri ke LinkAja
  8. Pastikan nomor hp dan nominal sudah benar, kemudian tap Konfirmasi.
  9. Langkah terkahir masukan MPIN Mandiri Online.
  10. Jika transfer Mandiri ke LinkAja berhasil akan ada pemberitahuan dan saldo LinkAja penerima akan bertambah.

Catatan : Untuk langkah nomor 5 dan 6 hanya perlu satu kali saja saat pertama kali top up saldo LinkAja via Livin. Jika sudah pernah transaksi maka nomor LinkAja akan tersimpan di aplikasi Livin by Mandiri sehingga tinggal mencari.

Jadi bagi kamu yang jauh dari ATM Mandiri dan ingin top up LinkAja maka bisa melalui Mandiri Online atau sekarang namanya Livin.

Isi ulang saldo aplikasi LinkAja melalui HP maupun PC menggunakan Livin sama saja langkahnya. Bedanya jika dari laptop atau PC harus menggunakan otentikasi pakai token Mandiri atau via SMS OTP lalu verifikasi di aplikasi.

Dengan kata lain langkahnya lebih simpel melakukan top up lewat HP, karena tidak perlu token Mandiri atau kode OTP.

Kedua cara di atas berlaku sama untuk LinkAja biasa maupun LinkAja Syariah. Jadi tidak perlu bingung karena tidak perlu memilih jenis LinkAja yang akan kamu top up melainkan cukup masukan nomor HP dan nominal.

Tanya Jawab

Berapa Biaya Transfer Mandiri ke LinkAja atau Top Up?

Tidak ada biaya admin atau gratis, setidaknya sampai 2021 ini top up LinkAja dari Bank HIMBARA tidak kena biaya admin.

Berapa Batas Minimal Top Up LinkAja Lewat ATM Mandiri & Livin?

Batas minimal isi ulang LinkAja dari Bank Mandiri 10.000 rupiah. Jika dari ATM dan ingin mengisi kurang dari 25.000 atau lebih dari 200.000 maka pilih nominal lain kemudian input jumlah uang sesuai kebutuhan.

Apa Bisa Top Up Saldo LinkAja 1.000.000 atau Lebih?

Bisa saja, jika di ATM maka pilih dulu nominal lain setelah itu masukan jumlah top sesuai keingian.

Kesimpulan

Jika ingin kirim uang dari Mandiri ke LinkAja maka caranya adalah melalui top up LinkAja. Bukan dari menu transfer biasa.

Ini berlaku sama baik ke nomor LinkAja sendiri maupun akun LinkAja pengguna lain. Pengisian saldo aplikasi LinkAja dari Mandiri tidak kena biaya admin sama seperti mengisi dari BNI, BTN dan BRI.

Jika ingin top up LinkAja dari ATM Mandiri 1.000.000, 2.000.000 atau lebih sedikt dari 25 ribu maka pilih Nominal Lain. Setelah itu isi jumlah uang sesuai dengan yang kamu inginkan, namun jangan sampai lebih dari saldo maksimal LinkAja yaitu 2 juta sampai 10 juta tergantung jenis akunnya.

Demikianlah panduan mengenai salah satu cara isi saldo LinkAja dari Bank Mandiri. Jika masih kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar,