Transfer LinkAja Ke OVO 2021, Minimal & Biaya Admin

Apa bisa transfer LinkAja ke OVO? jika ya lalu bagaimana cara top up OVO via LinkAja?. Untuk mengetahui jawabannya kami sengaja buat percobaan kirim saldo LinkAja ke OVO melalui menu kirim uang.

Sebagai informasi, cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sudah verifikasi KTP di akun LinkAja. Jika belum maka silahkan lakukan upgrade ke layanan full service terlebih dahulu.

Selain itu pastikan juga saldo LinkAja mencukupi, yaitu batas minimal transfer LinkAja ke bank 10.000 + biaya admin. Karena bank yang akan kita gunakan untuk transfer uang dari LinkAja ke aplikasi OVO adalah bank swasta maka biaya adminnya 6.500.

Advertisements

Dengan kata lain, agar tidak gagal transfer LinkAja ke OVO saldo yang harus kamu miliki paling sedikit 16.500 rupiah. Tulisan ini kami buat pada Juni 2021 dan hasilnya masih bisa kirim saldo LinkAja ke OVO. Namun jika kamu coba dan sudah tidak bisa maka kemungkinan sudah ada perubahan.

Cara Transfer LinkAja Ke OVO 2021

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    Transfer LinkAja ke OVO 2021
  3. Kemudian pilih Ke Rekening Bank.
    Pilih CIMB NIAGA OVO
  4. Pada bank tujuan pilih CIMB Niaga.
  5. Pada nomor rekening masukan kode transfer LinkAja ke OVO yaitu 8099 + nomor HP akun OVO lalu Lanjut.
    Kirim LinkAja ke OVO
  6. Masukan jumlah uang minimal 10.000 kemudian tap Ceklis merah.
  7. Periksa kembali apakah nomor OVO, dan nominal sudah benar? jika ya tap Konfirmasi.
    Kode LinkAja ke OVO
  8. Masukan PIN LinkAja.
  9. Jika kirim saldo LinkAja ke OVO berhasil maka saldo OVO akan langsung bertambah.

Catatan : Saldo pada aplikasi OVO akan langsung bertambah jika transaksi di LinkAja sukses. Tetapi jika masuk ke pending maka sebaiknya tunggu beberapa menit. Apabila masih pending maka harus menunggu 3×24 jam agar saldo LinkAja kembali atau refund.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, biaya top up OVO lewat LinkAja dengan cara transfer adalah 6.500 rupiah.

Hal ini terjadi karena bank tujuan bukan Bank HIMBARA sehingga biaya ada biaya kirim uang.

Oleh karena itu jika kamu memiliki rekening Bank BUMN seperti Mandiri, BRI, BTN, dan BNI sebaikanya jangan langsung kirim dari LinkAja ke OVO.

Tetapi transfer dulu saldo LinkAja ke rekening bank lalu setelah masuk lakukan top up OVO karena biayanya akan lebih murah.

Selain ke aplikasi OVO, saat ini kita juga bisa transfer dari LinkAja ke DANA, maupun GoPay dengan batas minimal dan biaya yang sama.

Penting : Ini bukan panduan resmi, sebaiknya pertimbangkan dulu resikonya terutama jika terjadi pending transfer. Kami sarankan agar lebih aman transfer dulu dari LinkAja ke rekening tabungan dan setelah masuk baru kamu lakukan top up saldo OVO.

Tanya Jawab

Apa Bisa Transfer Tanpa Upgrade ke Full Service?

Sayangnya tidak bisa, syarat utama agar bisa kirim saldo LinkAja ke ewallet lain termasuk OVO adalah sudah upgrade atau verifikasi KTP.

Berapa Biaya Kirim Saldo LinkAja Ke OVO?

Biayanya 6.500 rupiah untuk setiap transaksi karena bank tujuan bukan Bank BUMN melainkan Bank CIMB Niaga.

Jika Dibalik Transfer Dari OVO ke LinkAja Apa Bisa?

Tidak bisa, saat ini LinkAja hanya bisa top up melalui virtual account BCA atau via menu top up LinkAja di beberapa aplikasi m banking.

Jadi meskipun bisa via rekening virtual BCA namun OVO tidak bisa transfer ke nomor rekening tersebut.

Kenapa Tidak Bisa Top Up OVO Via LinkAja?

Ada beberapa penyebab, misalnya akun LinkAja masih basic service tentuk tidak transfer saldo ke OVO. Selain itu cek kembali apakah nomor rekening tujuan CIMB Niaga OVO sudah benar atau belum yang terakhir pastikan saldo aplikasi LinkAja cukup.

Minimal harus ada saldo 16.500 agar berhasil, jika saldo kurang dari nominal tersebut maka akan gagal.

Berapa Kode Transfer LinkAja Ke OVO?

Seperti sudah kami sebutkan, kode transfer saldo LinkAja ke OVO adalah 8099 lalu ikuti dengan nomor HP akun OVO yang akan menerima saldo.

Aturan ini berlaku sama baik untuk LinkAja biasa maupun akun LinkAja Syariah, jadi kode, cara, batas minimal dan biayanya sama saja.

Kenapa Pakai Bank CIMB NIAGA Bukan Yang Lain?

Hal ini karena sesuai dengan bank dan kode virtual account untuk top up saldo OVO dari ATM Bank lain yaitu menggunakan Bank CIMB NIAGA.

Masih kurang jelas? bisa langsung cek video transfer dari LinkAja ke OVO berikut.

Kesimpulan

Bagi yang ingin top up saldo OVO via LinkAja maka caranya adalah dengan transfer LinkAja ke OVO. Sayangnya cara ini biayanya cukup mahal karena menggunakan metode kirim uang ke bank swasta.

Selain itu hanya bisa jika kamu sudah verifikasi eKTP dan foto wajah di aplikasi LinkAja, jika belum maka tidak akan bisa kirim uang.

Batas minimal pengiriman saldo aplikasi LinkAja ke ewallet lain saat ini adalah 10.000 rupiah. Ini merupakan batas minimal transfer saldo LinkAja ke bank.

Oleh karena itu pastikan saldo yang ada pada akun LinkAja minimal 16.500 agar tidak gagal. Pastikan juga hanya melakukan proses transfer saat jam kerja supaya tidak masuk ke transaksi pending LinkAja dan akhirnya gagal.

Hal terakhir yang wajib kamu ketahui adalah, ada batas maksimal kirim uang dari LinkAaj per hari yaitu 2.000.000. Jadi pastikan total transaksi pada hari itu belum melebihi 2 juta, karena jika lebih akan gagal.