Cara Top Up LinkAja di BTN Mobile dan ATM BTN

Bagaimana cara top up LinkAja di BTN Mobile dan ATM BTN? lalu berapa batas minimal dan biaya isi saldo LinkAja via BTN?. Inilah topik utama yang akan kami bahas secara lengkap kali ini.

Karena Bank BTN termasuk dalam HIMBARA maka tidak ada biaya saat transfer ke LinkAja. Namun untuk batas minimal isi saldo aplikasi LinkAja Syariah maupun biasa dari BTN sama seperti dari bank lain yaitu 10 ribu.

Kelebihan top up saldo LinkAja dari BTN Mobile adalah mudah dan gratis. Mudah karena ada menu khusus untuk mengisi LinkAja sehingga hanya perlu input no HP akun LinkAja.

Dengan demikian kamu tidak perlu repot mengingat kode transfer atau no rekening virtual. Cukup masukan nomor HP LinkAja tujuan penerima uang, baik akun sendiri maupun akun orang lain sama saja.

Cara Top Up LinkAja di BTN Mobile

  1. Buka aplikasi BTN Mobile lalu login.
  2. Kemudian pilih menu Pembelian.
    Cara Top Up LinkAja di BTN Mobile
  3. Pilih Top Up LinkAja.
  4. Pada kolom nomor HP masukan no akun LinkAja penerima uang, kemudian isi nominal top up. Jika sudah tap Kirim.
    isi Linkaja di BTN Mobile Banking
  5. Cek sms masuk yang berisi kode validasi.
  6. Masukan PIN dan mToken BTN Mobile sesuai dengan kode yang masuk via sms tadi. Jika sudah terisi tap Kirim.
  7. Apabila top up LinkAja di BTN Mobile berhasil maka saldo LinkAja akan bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, untuk transaksi transfer dari BTN ke LinkAja via BTN Mobile membutuhkan mToken.

mToken adalah kode OTP atau validasi yang dikirim via SMS ke nomor yang terdaftar ke mobile banking BTN.

Apabila kamu tidak menerima SMS OTP BTN Mobile, periksa kembali apakah nomor HP masih aktif dan memiliki pulsa. Karena biasanya jika tidak ada pulsa maka kode OTP tersebut tidak terkirim.

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat ATM BTN

  1. Pergi ke ATM Bank BTN terdekat.
  2. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia.
  3. Kemudian masukan PIN.
  4. Pilih Uang Elektronik, biasanya menu tersebut ada di pojok kiri bawah.
  5. Pilih LinkAja.
  6. Masukan nomor HP LinkAja yang akan kamu top up saldo lalu pilih Benar.
  7. Jika nomor benar akan muncul info nama, nomor handphone, biaya admin bank. Pilih Ya.
  8. Masukan jumlah top up LinkAja minimal 10.000 rupiah lalu pilih Benar.
  9. Pada type rekening untuk pembayaran pilih Tabungan.
  10. Cek kembali apakah semua sudah benar, kemudian pilih Ya.
  11. Tunggu transaksi selesai dan struk bukti transfer BTN ke LinkAja keluar dari mesin ATM.

Cara yang kedua ini bisa menjadi alternatif bagi nasabah yang belum aktivasi BTN Mobile. Langkahnya cukup mudah karena hampir sama seperti top up dari BTN Mobile yaitu cukup masukan no hp dan nominal.

Batas minimal isi saldo LinkAja di ATM BTN maupun aplikasi m banking keduanya sama yaitu 10.000 rupiah tanpa biaya admin bank.

Oleh karena itu jika gagal, pastikan kembali nominal yang kamu input sudah benar jangan kurang dari 10 ribu. Selain itu cek juga apakah saldo tabungan BTN kamu mencukupi atau tidak.

FAQ

Berapa Batas Maksimal Top Up LinkAja di BTN

Tergantung jenis akun LinkAja yang akan menerima saldo. Jika sudah full service maka bisa sampai 10.000.000 sedangkan basic service hanya 2 juta.

Berapa Lama Transfer Dari BTN ke LinkAja?

Jika tidak ada gangguan sistem maka saldo akan langsung masuk tidak perlu menunggu lama. Namun jika transaksi top up berhasil tapi saldo LinkAja tidak bertambah sebaiknya segera kontak pihak LinkAja.

Selain lewat Bank BTN kamu juga bisa top up saldo LinkAja dari bank lain. Namun jika bukan bank HIMBARA maka akan ada biaya admin, contohnya jika isi saldo LinkAja dari BSI maka biayanya 1.000.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja di BTN Mobile maupun ATM Bank BTN sama saja yaitu melalui menu LinkAja. Tidak ada biaya admin karena Bank BTN termasuk Bank BUMN seperti Mandiri, BNI dan BRI.

Batas paling sedikit isi saldo LinkAja dari semua bank sama yaitu 10.000 rupiah. Tapi bukan berarti harus kelipatan 10 ribu, karena kamu bebas mengisi nominal berapa saja selama tidak kurang dari 10.000.

Contohnya bisa isi 15.000, 150.000, 1.000.000 dan seterusnya sesuai dengan kebutuhan. Selain batas minimal, kamu juga harus perhatikan batas maksimal top up yaitu 2 juta sampai 10 juta per akun.

Perbedaan batas maksimum isi saldo tersebut tergantung dari akun LinkAja yang akan kamu top up. Jika sudah upgrade ke layanan full service maka bisa sampai 10.000.000.

Cara di atas berlaku sama untuk LinkAja biasa maupun LinkAja Syariah, jadi tidak perlu bingung.