Isi Saldo LinkAja Lewat BSI Mobile, Cara & Biayanya

Cara top up atau isi saldo LinkAja lewat BSI Mobile bisa kita lakukan melalui menu e-Wallet. Sayangnya karena tidak termasuk Bank HIMBARA maka top up LinkAja dari Bank Syariah Indonesia ini kena biaya admin.

Biaya admin transfer dari BSI ke LinkAja saat ini adalah 1.000 rupiah per transaksi. Hal ini berlaku sama baik itu LinkAja konvensional maupun LinkAja Syariah.

Batas minimal top up LinkAja lewat BSI Mobile sama seperti batas minimum dari bank lain yaitu 10.000. Begitu juga jika sebaliknya kirim dari LinkAja ke BSI, batas paling sedikit 10 ribu rupiah tapi ada biaya admin 6.500.

Advertisements

Salah satu kelebihan isi saldo LinkAja via BSI Mobile adalah kita tidak perlu pakai kode, cukup pilih e-wallet lalu pilih LinkAja. Setelah itu masukan nomor hp akun LinkAja yang akan menerima uang atau saldo. Tapi kekurangannya ada biaya top up alias tidak gratis.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat BSI Mobile Batas Minimal dan Biaya Admin

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih menu Top Up eWallet.
    Cara Isi Saldo LinkAja Lewat BSI Mobile
  3. Masukan kata sandi BSI Mobile tap Lanjut.
  4. Pilih LinkAja atau Layanan Syariah LinkAja.
  5. Masukan nomor HP LinkAja yang akan isi saldo. Tap Selanjutnya.
    Masukan Nomor LinkAja Tujuan
  6. Masukan nominal top up LinkAja di BSI minimal 10.000 rupiah, lalu tap Selanjutnya.
  7. Kemudian masukan PIN BSI Mobile lalu tap Selanjutnya.
    Biaya Top Up LinkAja
  8. Terlihat ada keterangan Admin Bank 1.000 rupiah kemudian periksa kembali apakah semua sudah benar, jika benar pilih Selanjutnya.
  9. Jika transfer dari BSI ke LinkAja berhasil akan ada notifikasi dan saldo aplikasi LinkAja bertambah.

Seperti terlihat pada langkah nomor 8, isi saldo e-wallet LinkAja melalui Bank Syariah Indonesia tidak gratis. Terlihat ada keterangan biaya admin bank 1.000 rupiah.

Jadi kalau mau isi 10 ribu maka saldo rekening akan terpotong sebesar 11.000 rupiah dan begitu seterusnya.

Bila masih kurang jelas maka bisa cek tonton video proses atau cara isi saldo LinkAja lewat BSI di YouTube ini.

FAQ

Berapa Biaya Admin Top Up LinkAja Lewat BSI?

Saat tulisan ini kami buat, biayanya adalah 1.000 per transaksi. Namun jika sebaliknya transfer LinkAja ke BSI maka biaya adminnya 6.500.

Berapa Lama Isi Saldo LinkAja Dari BSI Masuk?

Saldo akan langsung bertambah setelah transaksi top up e-wallet di BSI Mobile berhasil. Kamu bisa cek langsung saldonya di aplikasi LinkAja penerima uang.

Apa Bisa Transfer LinkAja ke BSI?

Bisa, dengan syarat sudah upgrade full service kemudian memiliki saldo minimal 16.500. Nominal ini merupakan jumlah dari batas minimal kirim uang dari LinkAja + biaya admin transfer ke bank.

Isi Saldo LinkAja Lewat Bank Syariah Indonesia Tidak Masuk?

Cek apakah transaksi top up eWallet berhasil atau tidak, kemudian cek kembali saldo penerima di aplikasi LinkAja. Jika transaksi berhasil saldo tidak bertambah segera kontak pihak LinkAja bisa melalui live chat di web linkaja.id.

Jadi tidak perlu via telp karena pasti mahal biayanya. Selain live chat bisa juga kontak lewat Instagram, Twitter atau Facebook. Kamu bisa cek akun resmi LinkAja di web linkaja.id.

Kenapa Tidak Bisa Transfer BSI ke LinkAja?

Pertama-tama cek saldo rekening BSI kamu apakah mencukupi atau tidak, kemudian cek kembali apakah nomor akun LinkAja yang kamu input sudah benar atau belum.

Penutup

Cara isi saldo LinkAja lewat BSI Mobile atau Bank Syariah Indonesia Mobile Banking adalah melalui menu top up ewallet.

Tidak perlu menggunakan kode transfer atau virtual account karena sudah menggunakan nomor hp akun LinkAja yang akan menerima uang.

Batas minimal pengisian saldo aplikasi LinkAja saat ini 10.000 dengan biaya admin 1.000. Jika ingin gratis maka harus top up dari Bank Mandiri, BRI, BTN, atau BNI.

Untuk biaya dan minimal top up LinkAja Syariah maupun LinkAja biasa dari BSI sama saja. Jadi kalau dulu kamu menggunakan rekening BNI Syariah gratis top up LinkAja, lalu sudah migrasi ke BSI maka sekarang kena biaya admin.

Advertisements

Cara yang kami jelaskan di atas, bisa kamu lakukan ketika transfer BSI ke LinkAja via BSI Mobile ke teman atau milik sendiri. Langkahnya sama saja, yang berbeda hanya pada saat input nomor hp tujuan. Selamat mencoba.