Isi Saldo LinkAja Lewat myBCA, Gampang Ini Caranya

Cara isi saldo LinkAja lewat myBCA di HP maupun web via laptop sangat mudah. Prosesnya adalah dengan transfer ke nomor virtual account LinkAja untuk top up dari BCA.

Yang berbeda hanya tampilannya saja, di aplikasi myBCA terlihat lebih modern dan bisa pilih sumber rekening. Artinya jika kamu memiliki lebih dari satu rekening BCA maka bisa akses dari 1 HP dan bisa pilih rekening mana yang akan kamu gunakan.

Inilah salah satu keunggulan aplikasi myBCA, berbeda dengan BCA Mobile yang hanya bisa untuk satu rekening di satu HP. Jadi bagi yang belum instal aplikasi myBCA silahkan unduh dari Google Play Store atau App Store lalu registrasi.

Karena prosesnya sama, maka biaya admin isi saldo LinkAja lewat myBCA tetap sama yaitu 1.000 rupiah per transaksi. Begitu juga dengan batas minimalnya yaitu 10.000, namun untuk batas maksimal tentu tergantung akun LinkAja yang akan kamu top up.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat myBCA

  1. Buka aplikasi myBCA lalu masukan pasword untuk login.
  2. Kemudian pilih menu Transfer.
  3. Lalu pilih Virtual Account.
    MyBCA Virtual Account Linkaja
  4. Masukan kode isi saldo LinkAja di myBCA yaitu 09110 + nomor HP akun LinkAja yang akan kamu top up. Tap Kirim.
  5. Jika memiiki lebih dari satu rekening tap pilih dari rekening.
  6. Masukan nominal isi saldo dengan batas minimal 10.000 kemudian tap Lanjut.
    Cara Isi Saldo LinkAja Lewat myBCA
  7. Periksa kembali apakah semua sudah benar, jika ya tap Lanjut.
  8. Masukan pin myBCA.
  9. Jika berhasil maka akan ada notifikasi dan saldo LinkAja akan langsung bertambah.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, caranya sama saja seperti kita top up dari BCA mobile yaitu transfer ke virtual account.

Jadi bagi kamu yang sudah menggunakan myBCA tidak perlu bingung, karena prosesnya tetap sama.

Selain melalui aplikasi myBCA, kamu juga bisa isi saldo LinkAja dari web myBCA. Tetapi jika via web syaratnya harus memiliki token atau keyBCA seperti saat menggunakan klikBCA.

Jika belum memiliki keyBCA silahkan datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa eKTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Bagi yang belum tahu, myBCA dan BCA Mobile itu tidak sama atau berbeda. Tapi kamu bisa install atau jalankan keduanya bersamaan.

Sehingga bagi yang sudah instal aplikasi BCA Mobile bisa juga install aplikasi myBCA pada HP yang sama dan keduanya bisa berjalan normal.

BCA Mobile login menggunakan kode akses dan membaca nomor HP, sedangkan myBCA login dengan BCA ID dan password.

Inilah yang membuat myBCA bisa kita gunakan untuk membuka atau mengakses lebih dari 1 rekening BCA di satu HP yang sama.

FAQ

Berapa Minimal Isi Saldo LinkAja Lewat myBCA?

Batas minimal top up saldo LinkAja dari aplikasi myBCA adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 1.000 per transaksi.

Berapa Kode Virtual Account LinkAja di myBCA

Nomor rekening virtual atau kodenya berupa kombinasi 09110 + nomor handphone akun LinkAja yang akan menerima saldo.

Penutup

Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan cara isi saldo LinkAja lewat myBCA adalah dengan cara transfer ke virtual account.

Kode virtual account yang kita gunakan tetap sama, yaitu dengan awalah 09110 lalu no LinkAja. Biaya admin top up dari myBCA saat ini 1.000 rupiah dengan batas minimal pengisian sebesar 10.000.

Kalau mau gratis biaya admin maka harus top up dari rekening Bank HIMBARA, misalnya melalui ATM Bank BTN, BRI, BNI dan Mandiri.

Namun untuk batas maksimalnya tergantung akun LinkAja yang akan menerima saldo. Apabila belum upgrade ke full service maka maksimal hanya bisa memiliki saldo 2 juta. Tetapi jika sudah full service maka bisa sampai 10.000.000 rupiah.

Salah satu kelebihan top up saldo LinkAja dari myBCA adalah kita bisa pilih rekening mana yang akan kita gunakan. Ini tentu sangat berguna jika kamu memiliki lebih dari satu rekening BCA dan ingin kirim ke LinkAja.

Tidak perlu lagi pindah HP atau menggunakan dua keyBCA karena cukup install aplikasi myBCA. Setelah itu bisa mengakses semua rekening BCA yang kamu miliki.

Demikianlah info yang bisa kami bagikan kali ini, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan via kolom komentar.

Tetapi jika pertanyaanya seputar aplikasi myBCA maka sebaiknya langsung tanyakan kepada CS BCA. Kamu bisa hubungi via telp, akun sosial media seperti Twitter, Facebook resmi halo BCA.