Transfer LinkAja Ke BSI atau Bank Syariah Indonesia

Langkah atau cara transfer LinkAja ke BSI atau Bank Syariah Indonesia sangat mudah. Tapi saat ini di LinkAja belum ada nama Bank BSI jadi kita gunakan Syariah Mandiri.

Kenapa demikian? karena BSI adalah gabungan 3 bank syariah dan menginduk ke Mandiri Syariah. Sehingga kode transfer BSI sama dengan BSM.

Namun, entah kedepannya apakah di LinkAja akan berganti nama menjadi Bank Syariah Indonesia atau tetap Syariah Mandiri. Tapi per Agustus 2021 ini saat kami cek masih menggunakan nama Bank Mandiri Syariah.

Oleh karena itu jika kamu ingin kirim uang dari LinkAja ke BSI pilih saja Syariah Mandiri pada nama bank. Biaya admin transfer LinkAja ke BSI sama seperti biaya kirim LinkAja ke bank non HIMBARA yaitu 6.500. Sedangkan batas minimalnya 10.000 dan batas maksimalnya 2.000.000 per transaksi per hari.

Cara Transfer LinkAja Ke BSI atau Bank Syariah Indonesia

  1. Langkah pertama buka aplikasi LinkAja dan pastikan sudah full service.
  2. Pilih menu Kirim.
  3. Kemudian pilih menu Rekening Bank.
  4. Setelah itu Tap Pilih Bank Tujuan.
  5. Pada nama bank ketik saja Syariah Mandiri.
    Cara Transfer LinkAja Ke BSI atau Bank Syariah Indonesia
  6. Masukan nomor rekening BSI yang akan menerima transfer dari LinkAja lalu tap Lanjut.
  7. Isi jumlah uang atau nominal yang akan kamu transfer, paling sedikit 10.000 lalu tap Lanjut.
  8. Cek kembali apakah nama penerima, nomor rekening BSI dan nominal sudah benar atau belum. Tap Konfirmasi.
    Konfirmasi Kirim Uang
  9. Masukan PIN aplikasi LinkAja.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo LinkAja pindah ke BSI saat itu juga kecuali statunya pending.

Pada gambar terakhir bisa kita lihat, meskipun pilih Syariah Mandiri namun saat konfirmasi transfer muncul nama Bank Syariah Indonesia.

Jika kita lihat pada gambar di atas, ada biaya admin 6.500 rupiah. Tapi jika kamu tarik saldo LinkAja ke BCA maka hanya kena biaya admin 2.500 rupiah karena sudah ada perubahan atau turun. Jadi kalau dulu kamu menggunakan rekening BNI Syariah dan gratis biaya transfer dari LinkAja sekarang sudah tidak lagi.

Karena saat ini rekening BNIS sudah migrasi otomatis ke BSI dan jika ingin kirim uang dari LinkAja maka harus pakai rekening BSI yang baru hasil migrasi.

Inilah mungkin salah satu kekurangan dari migrasi BNIS ke BSI yang sifatnya wajib. Tadinya saat masih BNIS bisa gratis biaya transfer dari LinkAja tapi sekarang sudah kena biaya admin 6.500.

Tidak hanya biaya admin transfer tetapi untuk BSI ke LinkAja kena biaya juga 1.000 rupiah. Kenapa demikian? karena LinkAja hanya bebas biaya admin top up dan transfer jika menggunakan Bank HIMBARA.

Sedangkan BSI bukan Bank HIMBARA atau BUMN seperti BNI, BTN, BRI dan Mandiri. Itu sebabnya ketika rekening BNI Syariah migrasi ke BSI dan isi saldo maupun transfer dari LinkAja akan kena biaya admin.

Catatan : Artikel cara transfer LinkAja ke BSI ini kami buat Agustus 2021 dan saat ini belum ada nama bank BSI. Oleh karena itu jika kamu mencoba dan ternyata sudah berubah menjadi Bank Syariah Indonesia tidak perlu bingung.

FAQ

Berapa Batas Minimal Transfer LinkAja ke BSI?

Batas minimal transfer dari LinkAja ke BSI adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 6.5000.

Apa Bisa Kirim Saldo Dari LinkAja ke BSI Tanpa Upgrade?

Tidak bisa, untuk bisa kirim saldo atau kirim uang pakai LinkAja harus sudah upgrade ke full service. Caranya cukup upload foto e-KTP dan selfie dari menu Akun.

Kenapa Tidak Bisa Kirim Uang Dari LinkAja ke Bank Syariah Indonesia?

Pastikan akun LinkAja sudah upgrade ke full service dan saldo yang ada minimal 16.500 rupiah. Ini merupakan jumlah dari batas minimal transfer dan biaya admin bank.

Apa Bisa Kirim Dari LinkAja Syariah Ke BSI?

Bisa, caranya sama saja seperti yang kami tunjukan di atas. Tidak ada perbedaan cara atau metode pada akun LinkAja reguler dan LinkAja Syariah.

Kesimpulan

Biaya transfer LinkAja ke BSI sama seperti saat kita kirim ke rekening bank swasta yaitu 6.500 rupiah tidak gratis. Yang gratis hanya dari dan ke bank BUMN serta transfer sesama LinkAja.

Begitu juga dengan batas maksimal atau limit harian yaitu hanya 2 juta per hari tidak bisa lebih. Jadi jika ingin transfer dari LinkAja lebih dari 2 juta maka harus pada hari yang berbeda.

Karena limit harian LinkAja reset atau kembali ke nol pada hari berikutnya.

Saat tulisan ini kami buat, belum ada nama Bank Syariah Indonesia di LinkAja jadi bisa menggunakan Bank Syariah Mandiri.

Tapi jika sudah ada perubahan atau BSI sudah ada pada daftar tujuan bank di LinkAja maka gunakan BSI jangan BSM.