Cara Transfer OVO Ke DANA 2021, Masih Bisa Ternyata

Cara transfer OVO ke DANA pada dasarnya sama saja seperti saat kita transfer ke bank. Namun perbedaanya adalah nomor rekening yang kita gunakan adalah rekening virtual DANA.

Jadi bukan rekening milik kita sendiri, adapun bank yang bisa kita gunakan untuk top up DANA dari OVO adalah Bank Permata. Sama seperti saat kita kirim OVO ke GoPay melalui Permata, tapi tentu nomor rekeningnya berbeda.

Untuk transfer saldo OVO ke DANA kita menggunakan rekening virtual dengan kode 8528 + nomor akun DANA. Batas minimal kirim saldo dari OVO ke DANA adalah 10.000 rupiah dan biaya adminnya 2.500.

Advertisements

Akun OVO yang akan mengirim saldo harus sudah upgrade ke OVO Premier. Sedangkan untuk akun DANA penerima bebas tidak wajib upgrade dulu. Oleh karena itu jika belum upgrade silahkan upgrade terlebih dahulu, karena jika tidak maka tidak bisa transfer saldo. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Transfer OVO Ke DANA 2021 Via Bank Permata

  1. Langkah pertama buka aplikasi OVO.
    OVO Transfer Saldo Ke Permata
  2. Kemudian pilih menu Transfer.
  3. Pilih Ke Rekening Bank.
  4. Tap Bank Tujuan lalu pilih Pertama Bank.
    Cara Transfer OVO Ke DANA 2021 Via Bank Permata
  5. Masukan nomor rekening DANA yang akan menerima transfer dari OVO. Kodenya adalah 8528 lalu nomor HP akun DANA penerima.
  6. Input jumlah uang yang akan kamu transfer ke DANA minimal 10.000.
  7. Untuk kolom pesan boleh kosong. Tap Lanjutkan.
  8. Periksa lagi apakah semua sudah benar terutama nomor rekening DANA yang akan menerima transfer dari OVO. Jika sudah benar tap Transfer.
    Top Up DANA Dari OVO Berhasil
  9. Terakhir masukan PIN aplikasi OVO.
  10. Apabila transfer berhasil maka saldo DANA akan langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, pada dasarnya sama saja seperti saat kirim saldo OVO ke bank. Namun bedanya nomor rekening yang kita gunakan adalah rekening virtual account Permata.

Jadi buka rekening bank milik kita sendiri, artinya transfer OVO ke DANA tanpa harus memiliki rekening bank.

Catatan : Artikel ini kami buat pada bulan Agustus 2021 dan seperti terlihat, kita masih bisa top up saldo DANA dari OVO. Tetapi jika kamu mencoba dan sudah tidak bisa maka mungkin sudah ada perubahan kebijakan.

Kemungkinan lain jika gagal adalah no virtual tersebut sudah tidak digunakan lagi. Jadi jika tidak bisa silahkan cek kembali bank dan no VA untuk top up DANA dari Bank Lain.

Caranya buka aplikasi DANA lalu pilih menu Isi Saldo setelah itu Tampilkan semua bank kemudian pilih Bank Lain. Nanti akan muncul nama bank dan nomor rekening untuk isi saldo.

Apabila saat akan melakukan transfer di OVO lalu muncul pesan “Nomor rekening tujuan yang Anda masukan tidak ditemukan“. Maka cek kembali apakah nomor akun DANA penerima masih aktif dan no VA tidak salah input.

FAQ

Apa Bisa Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade ke DANA?

Tidak bisa, upgrade ke OVO Premier adalah syarat wajib untuk bisa transfer saldo OVO ke bank maupun OVO lain.

Berapa Biaya Admin Transfer OVO ke DANA?

Saat tulisan ini kami buat biaya adminnya adalah 2.500 per transaksi. Sedangkan batas minimalnya 10.000 rupiah. Sehingga minimal harus ada saldo OVO sebanyak 12.500 rupiah agar bisa transfer saldo.

Transaksi Berhasil Saldo DANA Tidak Bertambah?

Jika ini transaksi sudah sukses tapi saldo DANA tidak bertambah sebaiknya langsung hubungi pihak OVO untuk mengecek transaksi tersebut.

Berapa Lama Uang Masuk Setelah Berhasil Transfer?

Uang akan langsung masuk setelah transaksi berhasil. Tapi jika tidak masuk juga sebaiknya langsung kontak pihak terkait.

Kesimpulan

Cara transfer OVO ke DANA sama saja seperti saat kita kirim saldo ke rekening bank. Tetapi yang membedakan adalah nama bank dan nomor rekening tujuan saja.

Untuk DANA saat ini bisa menggunakan rekening Bank Permata dengan nomor virtual 8528 + no HP Akun DANA.

Selain ke DANA kita juga bisa transfer dari OVO ke ShopeePay dengan langkah yang sama. Tapi tentu rekening bank dan nomor virtual account berbeda.

Akhir kata, meskipun saat ini masih bisa transfer saldo dari OVO ke dompet digital lain namun tidak ada jaminan selamanya bisa.

Selain itu cara ini sebetulnya tidak kami sarankan, karena bukan fitur resmi dari penyedia e-wallet. Jika ingin aman sebaiknya transfer dulu ke rekening bank, dan setelah masuk baru top up DANA.