Top Up OVO Lewat BNI Mobile dan ATM 2021

Cara top up OVO lewat BNI Mobile banking pada Agustus 2021 ini sudah berubah menjadi lebih mudah. Hal ini terjadi karena aplikasi m banking BNI ada perubahan tampilan dan pemindahan menu.

Menu untuk top up saldo dompet digital yang tadinya melalui transfer ke virtual account pindah ke menu e-wallet. Tidak hanya pindah, tapi perubahan baru ini membuat proses transfer BNI ke OVO lebih mudah.

Tidak perlu lagi menggunakan nomor virtual account atau kode transfer tapi hanya pakai nomor HP OVO tujuan. Namun untuk isi saldo aplikasi OVO dari ATM BNI tidak mengalami perubahan.

Artinya masih harus melalui menu transfer ke rekening virtual BNI untuk top up OVO. Yang mana kita tahu kodenya yaitu 8740 + no OVO. Tapi karena total digit harus 16, jadi akan berbeda tergantung digit no HP akun OVO. Misalnya jika no HP 13 digit maka kode awalnya menjadi 874 dan begitu seterusnya.

Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile 2021

  1. Langkah pertama buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu E-Wallet.
    Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile 2021
  3. Kemudian pilih OVO.
  4. Setelah itu pilih Input Baru.
  5. Masukan nomor HP OVO yang akan kamu isi saldo atau top up di BNI Mobile.
  6. Lalu masukan nominal minimal 10.000 atau bisa juga pilih dari pilihan nominal yang sudah ada.
    Isi Nominal dan PIN M Banking BNI
  7. Pilih Selanjutnya.
  8. Masukan password transaksi BNI Mobile lalu tap Selanjutnya.
  9. Jika transfer dari BNI ke OVO berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo OVO langsung bertambah.

Saat tulisan ini kami buat, di aplikasi BNI Mobile tidak tertera biaya admin. Namun saat saldo masuk ke OVO akan ada potongan 1.000 rupiah.

Sehingga jika kita isi saldo OVO dari Bank BNI maka akan berkurang 1.000 rupiah dari nominal yang kita input.

Ini bukan hanya berlaku untuk BNI saja tetapi dari bank lain termasuk jika kita isi BRI pun maka akan sama. Artinya akan ada fee top up OVO sebesar 1.000 rupiah.

Biaya ini masih lebih murah jika kita bandingkan mengisi lewat BTN misalnya yang biayanya 1.500 per transaksi.

Selain melalui m banking, pengguna juga bisa transfer melalui ATM Bank BNI. Adapun cara top up saldo OVO di ATM BNI adalah sebagai berikut.

Cara Top Up Saldo OVO Di ATM BNI

  1. Silahkan pergi ke ATM BNI terdekat.
  2. Masukan kartu ATM Bank BNI.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Kemudian masukan PIN.
  5. Pilih Menu Lain.
  6. Selanjutnya pilih Transfer.
  7. Sumber dana pilih Dari Rekening Tabungan.
  8. Kemudian pilih Virtual Account Billing.
  9. Masukan kode virtual account OVO di ATM BNI yang berjumlah 16 angka. Kodenya 8740 + no HP akun OVO yang akan kamu top up. Tapi jika nomor HP ada 13 angka maka kode menjadi 874 + no hp. Sedangkan jika nomor handphone ada 11 angka maka menjadi 87400 + no OVO.
  10. Isi jumlah transfer atau isi saldo lalu pilih Lanjutkan.
  11. Tunggu sampai transaksi selsai dan struk bukti top up keluar dari mesin ATM.

Seperti terlihat pada langkah no 9 pengisian saldo OVO di ATM BNI agak rumit karena kode atau no VA BNI OVO berbeda tergantung digit HP.

Oleh karena itu agar tidak gagal, pastikan dulu berapa angka nomor HP akun OVO yang akan menerima uang. Setelah itu tambahkan kode awal yaitu dengan format sebagai berikut:

  • 13 digit kode awalan 874 + 13 angka no HP akun OVO.
  • 12 digit kodenya 8740 + 12 no OVO.
  • 11 kode awalannya 87400 + 11 angka no akun OVO.
  • 10 digit 874000 + 10 angka nomor HP OVO.

Jadi total nomor VA BNI OVO harus ada 16 angka, dan kode awalannya berbeda tergantung jumlah angka nomor akun OVO yang akan kamu isi.

Dari kode di atas bisa kita simpulkan jika top up OVO lewat BNI Mobile lebih mudah daripada top up dari ATM. Oleh karena itu jika belum aktivasi m banking BNI silahkan lakukan aktivasi.

Sehingga tidak perlu lagi ke ATM hanya untuk top up OVO, belum lagi harus mengingat kode virtual yang cukup panjang.

FAQ

Berapa Biaya Transfer BNI Ke OVO?

Biaya admin transfer dari BNI ke OVO atau top up saldo OVO dari Bank BNI adalah 1.000 per transaksi. Tapi sekarang yang terpotong adalah saldo OVO cash yang masuk bukan dari rekening BNI.

Kenapa Tidak Bisa Top Up OVO di ATM BNI?

Cek kembali apakah nomor rekening virtual account OVO di ATM BNI yang kamu input benar atau tidak. Pastikan total angkanya ada 16 digit.

Kesimpulan

Cara top up OVO lewat BNI Mobile lebih mudah daripada isi saldo OVO di ATM BNI. Seperti terlihat pada penjelasan di atas sekarang m banking BNI ada menu e-wallet.

Sehingga saat akan mengisi saldo dompet digital termasuk OVO hanya perlu input nomor HP akun OVO saja. Tidak perlu lagi mengingat kode transfer atau no rekening virtual seperti sebelumnya.

Tapi jika mengisi OVO di ATM BNI caranya tetap masih sama yaitu harus transfer ke rekening virtual BNI.

Selain mobile banking BNI, saat ini kamu juga bisa isi saldo OVO di BRImo, BSI Mobile dengan cara yang hampir sama. Yaitu sama-sama hanya perlu nomor hp tidak lagi menggunakan rekening virtual.