PT Bank Central Asia Tbk atau BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang berdiri pada 21 Februari 1957. Pendirinya adalah Soedono Salim atau yang terkenal juga dengan nama Liem Sioe Liong.

Cikal bakal berdirinya dimulai dari NV Perseroan Dagang dan Industri pada tahun 1955. Kemudian 1957 mengubah nama dan bisnis perusahaannya menjadi perbankan dengan nama NV Bank Central Asia.

Kemudian pada 2 September 1975, berubah nama menjadi PT Bank Central Asia dan memiliki kantor pusat di Jakarta tepatnya Asemka.

BCA - Bank Central Asia
Logo Bank BCA.

Pada tahun 1977, PT Bank Central Asia resmi menjadi salah satu bank devisa. Selanjutnya pada tahun 1980 BCA terus memperluas kantor cabang serta menerapkan online system untuk kantor cabangnya.

Selanjutnya pada periode tahun 2000 an, bank swasta terbesar ini terus mengembangkan berbagai layanan perbankan elektronik.

Artikel Seputar Bank BCA

  1. Cara Transfer di ATM BCA.
  2. Registrasi mBCA di ATM.
  3. Melihat Kembali Bukti Transfer di M Banking.
  4. Transfer Uang Lewat BCA Mobile ke BCA.
  5. Setoran Tunai di ATM Tanpa Kartu.
  6. Cara Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu ATM.
  7. Mengatasi BCA Mobile Terblokir Salah PIN.
  8. Cara Memindahkan BCA Mobile Ke HP Lain.
  9. Verifikasi Ulang M Banking BCA.

Beberapa produknya seperti internet banking KlikBCA, Debit BCA, mobile banking dan lainnya. Kemudian mengembangkan bisnisnya ke penyaluran kredit termasuk pembiayaan kendaraan.

Selain produk perbankan, pihak bank juga mengeluarkan kartu prabayar atau yang kita kenal dengan kartu Flazz. Seperti kita tahu saat ini Flazz BCA menjadi salah satu kartu e-toll yang memiliki berbagai fungsi untuk pembayaran non tunai.

Perjalanan panjang serta inovasi produk membuat PT Bank Central Asia Tbk semakin besar dan memiliki banyak nasabah.

Beberapa layanan perbankan yang memudahkan nasabah tentu menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu contohnya yang terbaru adalah hadirnya aplikasi myBCA.

myBCA bisa menjadi jawaban kebutuhan nasabah yang memiliki lebih dari satu rekening dan ingin bisa transaksi dari satu perangkat.

Berbeda dengan mobile banking atau m-BCA yang hanya bisa untuk satu rekening, myBCA bisa mengakses semua rekening dalam satu waktu.

Meskipun memang untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan, karena fiturnya belum selengkap aplikasi m-BCA.

Beberapa fitur penting yang belum ada misalnya tarik dan setor tunai, bayar tagihan kartu kredit, pembelian pulsa dan lainnya.