Transfer Saldo LinkAja Ke GoPay, Cara & Biaya Admin

Cara transfer saldo LinkAja ke GoPay bisa kita lakukan dari menu Kirim Uang. Namun yang menjadi bank tujuan adalah rekening untuk top up GoPay bukan rekening bank milik kita sendiri.

Salah satu rekening bank yang bisa kita gunakan untuk mengisi saldo GoPay via LinkAja adalah CIMB Niaga dengan kode 2849 + no akun GoPay.

Batas minimal kirim saldo LinkAja ke GoPay saat ini adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 6.500 rupiah per transaksi. Syarat lainnya adalah harus sudah upgrade ke full service, karena jika masih basic service maka tidak bisa transfer LinkAja ke GoPay atau bank.

Untuk mengetahui kode transfer saldo LinkAja ke GoPay bisa kamu cek di aplikasi GoJek. Caranya buka menu Top Up – Metode Lain – ATM lalu pilih ATM Bersama. Setelah itu catat lalu lakukan kirim uang dari aplikasi LinkAja ke no rekening virtual tersebut. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat penjelasan berikut ini.

Cara Transfer Saldo LinkAja Ke GoPay dan Biaya Admin

  1. Langkah pertama buka aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
    Cara Transfer LinkAja ke GoPay 2021
  3. Pilih Rekening Bank.
  4. Tap Tujuan Bank.
  5. Pada nama bank pilih CIMB NIAGA.
  6. Masukan nomor rekening tujuan transfer saldo LinkAja ke GoPay. Kodenya berupa kombinasi angka 2849 + nomor HP akun GoPay penerima dana. Tap Lanjut.
    CIMB NIAGA GoPay Input No Rekening
  7. Masukan jumlah uang dengan batas minimal 10.000 rupiah lalu tap tanda centang berwarna merah.
  8. Periksa lagi apakah no rekening tujuan dan nominal sudah benar? jika ya tap Konfirmasi.
    Top Up GoPay Via LinkAja Berhasil
  9. Masukan PIN aplikasi LinkAja.
  10. Tunggu sampai transaksi selesai, jika berhasil akan ada notifikasi dan saldo LinkAja berpindah ke GoPay saat itu juga.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, biaya admin top up GoPay via LinkAja menggunakan CIMB NIAGA adalah 6.500 , sama seperti saat transfer LinkAja ke OVO.

Selain batas minimal dan biaya admin, hal lain yang perlu kamu tahu adalah adanya batas transaksi harian di LinkAja. Saat ini maksimal hanya bisa transfer sebesar 2.000.000 rupiah per hari.

Oleh karena itu agar tidak gagal transfer LinkAja ke GoPay, selain saldo cukup pastikan jumlah transfer LinkAja belum melewati batas maksimal.

Catatan : Yang harus upgrade ke layanan full service atau verifikasi eKTP hanya LinkAja pengirim uang. Untuk akun GoPay yang menerima saldo tidak perlu upgrade terlebih dahulu.

FAQ

Berapa Biaya Admin Transfer Saldo LinkAja ke GoPay?

Saat ini biaya admin kirim uang dari LinkAja ke GoPay di aplikasi GoJek adalah 10.000 rupiah. Sedangkan batas maksimalnya per hari hanya 2 juta rupiah.

Apa Bisa Top Up GoPay Lewat LinkAja Tanpa Upgrade Full Service?

Tidak bisa, untuk akun LinkAja pengirim uang harus sudah full service dengan cara verifikasi KTP dan foto wajah.

Kenapa Tidak Bisa Transfer LinkAja ke GoPay?

Ada beberapa kemungkinan, misalnya akun LinkAja belum full service. Saldo aplikasi LinkAja tidak cukup, untuk bisa kirim uang ke GoPay minimal harus ada saldo 16.500.

Selain itu cek kembali nomor rekening tujuan transfer, cek pada aplikasi GoJek lalu pilih menu Top Up – Metode Lain – ATM lalu ATM Bersama.

Pastikan kode rekening virtual yang kamu input di aplikasi LinkAja sama dengan yang muncul di aplikasi GoJek. Begitu juga dengan nama bank yang kamu pilih harus sama yaitu CIMB NIAGA.

Terakhir, cek kembali berapa batas minimal top up GoPay via ATM Bersama. Karena saat tulisan ini kami buat, batas minimalnya hanya 10.000 rupiah.

Sehingga bisa transfer saldo LinkAja ke GoPay 10.000. Tapi jika batas minimum sudah berubah tentu kamu transfer mengikuti batas tersebut.

Apa Harus Upgrade Ke GoPay Plus Untuk Terima Uang Dari LinkAja?

Tidak wajib. Upgrade ke GoPay Plus hanya perlu jika ingin bisa mencarikan saldo GoPay ke rekening bank, tarik tunai di ATM atau transfer saldo.

Sedangkan jika hanya ingin menerima uang dari LinkAja ke GoPay maka tidak harus upgrade akun GoPay terlebih dahulu. Tetapi nanti saldo GoPay yang kamu miliki hanya bisa untuk belanja atau pembayaran saja, tidak bisa dicarikan ke bank, merchant atau di ATM.

Meskipun saat ini kita masih bisa transfer saldo LinkAja ke GoPay, namun biaya adminnya cukup mahal. Sama seperti transfer antar bank yaitu 6.500 rupiah untuk setiap transaksi.

Salah satu bank yang bisa kamu gunakan jika ingin isi GoPay dari LinkAja adalah Bank CIMB NIAGA. Sedangkan nomor rekening tujuan merupakan kombinasi dari kode 2849 lalu nomor handphone akun GoPay.

Jadi bukan ke rekening sendiri, artinya cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus punya rekening CIMB NIAGA.

Batas paling sedikit kirim uang dari aplikasi LinkAja ke GoPay sama seperti saat top up ShopeePay, DANA maupun OVO yaitu 10.000.

Bedanya untuk DANA bisa pilih dua cara yaitu melalui BRIVA atau kirim uang ke bank. Sedangkan untuk GoPay, dan OVO hanya bisa melalui menu transfer atau kirim uang.

Pentutup

Akhir kata, jika tujuan kamu transfer saldo LinkAja ke GoPay agar bisa membayar transaksi di aplikasi GoJek maka jangan lakukan hal ini.

Kenapa demikian? karena biaya transfer cukup mahal dan alasan lainnya adalah sekarang sudah bisa menyambungkan LinkAja ke GoJek.

Sehingga kamu bisa langsung membayar GoFood, GoCar, GoRide dengan LinkAja tanpa harus transfer saldo. Dengan demikian akan jauh lebih hemat karena tidak kena biaya admin.

Tetapi kekurangannya adalah nomor LinkAja dan nomor GoPay yang kamu gunakan harus sama.